Home / Berita Jabar / Terkait Gedung Olahraga Di Karangmulya, Camat : Serahkan Semua Ke Inspektorat

Terkait Gedung Olahraga Di Karangmulya, Camat : Serahkan Semua Ke Inspektorat

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang, mengadakan pertemuan antara pemerintah desa dan warga masyarakat terkait pembangunan gedung olah raga (GOR) yang diduga oleh masyarakat terjadi penyelewengan anggaran.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Padaherang, Pjs Desa Karangmulya, Sekdes, Ketua BPD, Ketua MUI Desa, Danramil, Wakapolsek Padaherang.

Dalam sambutannya Camat Padahereng Kustiman, S.Sos, MM, berharap pertemuan kedua ini masyarakat lebih dewasa dalam menyikapi permasalahan pembangunan gedung sarana olah laga dan menyerahkan semua mekanisme prosedural ke pihak inspektorat.

“apabila terjadi penyelewengan anggaran biarkan mekanisme hukum yang berlaku, masyarakat diharap mengawal dengan terwakilkan oleh warga”tegas Kustiman

Melalui Sekdes Anwar menjelaskan bahwa Pembangunan GOR ini, sudah melalui mekanisme sesuai RPJMDes dan RPK Desa. untuk permasalahan cas flow keuangan dijelaskan oleh Bendahara Desa Ida Nurwaidah, SIP, dalam pemaparannya, Ida menjelaskan bahwa keluar masuk uang sesuai permintaan dari TPK.

Pemerintah Desa bertanggungjawab dan menyelesaikan tunggakan pembayaran HOK kepada 3 warga masyarakat yang lamanya 1 tahun ditahun 2018 yang besarannya Rp 70.000,- dan Rp 80.000,- dengan langsung menghadirkan warga masyarakat yang belum terbayar HOK nya.

“Masyarakat cukup merasa puas dengan pertemuan mediasi kelanjutan dari pembangunan GOR ini, walau harus sedikit bersabar karena menghormati mekanisme dan regulasi yang harus ditempuh oleh pihak pembina desa” pungkas Apudin selaku perwakilan Warga. (driez)

About admin

Check Also

Panitia Pemilihan Kepala Desa Di Padaherang Dilantik

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Pemerintahan Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran melaksanakan Pelantikan Panitia Pilihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *