Home / Berita Jabar / Tingkatkan Kemampuan Pertahanan Sipil, Ciptakan Keamanan Lingkungan

Tingkatkan Kemampuan Pertahanan Sipil, Ciptakan Keamanan Lingkungan

Banjar, faktualJabar.com – Bhabinkamtibmas Desa Balokang Polsek Banjar Polres Banjar Polda Jawa barat, Brigadir Asep Iwan melaksanakan silaturahmi terhadap warga sekaligus monitoring kegiatan pembagian insentif Linmas yang dilaksanakan di GOR Desa Balokang Kecamatan Banjar Kota Banjar, Jum’at (11/11/2022).

Dalam kegiatan pembagian insentif bagi anggota Linmas tersebut, Brigadir Asep Iwan tetap mengingatkan anggota Linmas untuk tetap ikut mensosialisasikan kepada warga agar bisa menumbuhkan kesadaran dan kepedulian diri dalam menjaga keamanan ketertiban di masyarakat.

Denhan salah satunya dengan tetap kegiatan melaksanakan siskamling/ronda pada jam jam rawan di lingkungan masing-masing.

Sementara itu Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono,S.Sos menyampaikan, anggota Bhabinkamtibmas harus selalu ada pada setiap kegiatan Desa, karena Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak Kepolisian khususnya di desa.

” Bhabinkamtibmas juga tetap mengawal setiap penggunaan dana desa oleh Pemerintah Desa sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran desa. Dan menjamin kegiatan berlangsung dengan aman, ” ucap Kapolsek.

Ditempat terpisah Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H mengatakan bahwa, ” Kehadiran anggota Kepolisian tentunya sangat diharapkan warga masyarakat dalam kegiatan di lingkungan dengan humanis.

Dengan hadirnya Polri, masyarakat merasa terlayani, terlindungi, dan terayomi, sehingga Kamtibmas yang aman dan kondusif bisa terwujud, ujar Aipda Nandi. (Deni)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Alami Kelumpuhan Strok Menahun, Kakek Ini Berharap Bantuan Kursi Roda

Pangadaran, Faktualjabar.com – Henhen seorang lansia warga Dusun Patingen II Desa Karangpawitan Kecamatan Padaherang alami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *