Home / Berita Jabar / Yayasan Amaliah Tasco, Bangun Ekonomi Kerakyatan

Yayasan Amaliah Tasco, Bangun Ekonomi Kerakyatan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Owner Tasco (Tasik Company) Minimart Bapak H. Cicip. Gurcipta menuturkan latar belakang pengalaman kepada awak media bahwa tahun 1990 sampai tahun 2020 bekerja di Astra bagian penjualan sparepart lanjut menjadi branch Manager Astra Auto Jakarta.

dengan asli kelahiran Tasikmalaya dengan Bapaknya dari Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, sedangkan Ibunya dari daerah Gobras, Kota Tasikmalaya dengan inspirasi bahwa apa yang bermanfaat untuk membangun bisnis atau usaha buat di Tasikmalaya sekilas teringat dengan adanya mart 212.

“kita harus berkontribusi selama kita masih hidup, disisi lain dia juga sebagai ketua Yayasan Amaliah Tasco dengan tujuan untuk membangun ekonomi kerakyatan dan membangun keumatan melalui implementasi mendidik dan membina anak yatim dengan metode Tahfid Al-quran dan membangun aspek sosial lainnya seperti kami ngelola kaum dhuafa dan memberikan santunan kepada 90 orang janda yang tidak mampu dan 140 orang beasiswa kepada anak SD yang tidak mampu”Kata H Cicip Gur cipta

lanjutnya, bahwa Yayasan Amaliah Tasco benar ada kaitannya dengan mini mart Tasco, ingin manfaatnya itu dirasakan oleh tasco dan umat. Minimart Tasco berdiri pada tahun 2012 dan grand opening di Bulan Februari 2013.

“Selama covid 19 pada bulan maret 2019 itu sangat berdampak kepada usaha kami khususnya mini mart Tasco karena pada saat itu diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar. Namun setelah tahun 2020 profit menjadi kenaikan sebesar 10 % sampai 15 %” Tururnya

Dari hasil Keuntungan atau profit dari usaha mini mart Tasco itu benar-benar dikelola secara profesional dan ternyata sebagian keuntungan tersebut dialokasikan untuk buat Mesjid, Yayasan dan Aspek Sosial lainnya.

“Kelebihan dibangunnya mini mart Tasco ternyata dari segi harga lebih ekonomis beda dengan mini mart lain. Harapan kedepan kalau usaha ini sukses maka kami akan selalu menciptakan dan mengembangkan inovatif dan kreatif yang akan bermanfaat bagi umat khusus untuk masyarakat Tasikmalaya”pungkas H. Cicip Gurcipta. (Kostaman)

About admin

Check Also

Spirit Ramadhan, GTHNK 35+ Berbagi Keberkahan Dengan Masyarakat

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-di hari ke 27 ramadhan 1442 H tentunya dari berbagai kalangan berlomba-lomba mengadakan …