Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Aang Budiana Duduki Depicab Soksi Kab Tasik, Siapkan Program Unggulan

Aang Budiana Duduki Depicab Soksi Kab Tasik, Siapkan Program Unggulan

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com- Muscab Dewan Pimpinan Cabang Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Tasikmalaya untuk memilih Ketua baru, menghasilkan kepemimpinan baru yakni Aang Budiana sebagai Ketua Depicab Soksi Kab Tasikmalaya menggantikan Erry Purwanto,sabtu (25/9/2021)

Dalam Kesempatan itu, Sekjen Depida Soksi Jabar Untung Jamanius mengatakan konsolidasi organisasi dalam bentuk musyawarah cabang yang merupakan kegiatan konstitusional yang wajib dilakukan setiap habis masa jabatan

“muscab merupakan forum tertinggi dalam organisasi, kemudian kiprah Soksi sendiri secara politis beriring bersama Golkar karena Soksi mempunyai tanggung jawab moral sebagai pendiri Partai Golkar” ungkapnya kepada awak media.

Lanjutnya, kiprahnya sendiri cukup strategis untuk partai golkar dalam kerangka membangun bangsa.

” saya berharap Soksi setelah pelantikan ini ada kegiatan-kegiatan strategis dan pendidikan politik menjadi program unggulan dari Soksi” singkatnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kab Tasikmalaya Erry Purwanto mengatakan proses muscab sesuai dengan AD-ART Soksi bahwa setiap lima tahunan harus ada pelaksanaan muscab.

“setelah masa kepemimpinan saya di Soksi selama 4 periode atau 20 tahun, hari ini saya melepas Soksi melalui proses Muscab yang tadi sudah diikuti terpilih Aang Budiana terpilih menjadi Ketua Soksi periode 2021-2026” ungkap Erry.

Tentunya ini sebuah momentum, kaitannya dengan Soksi agar mereka mampu melakukan konsolidasi secara internal dimana bisa menggerakan kembali Soksi sebagai salah satu pilar yang mampu menggerakan untuk kepentingan Partai Golkar.

Kemudian, Ketua terpilih Soksi Depicab Kab Tasikmalaya Aang Budiana mengatakan Soksi merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang sudah lama berdiri 1962 dan berada ditengah masyarakat.

“dan saya melanjutkan estafet kepemimpinan dari Pa Erry, tentunya ada mekanisme langkah kerja yang akan ditempuh dalam sebuah organisasi, dalam kurun waktu yang ditentukan kita akan melakukan rapat kerja cabang terlebih dahulu” jelas Aang.

Sebab, dalam rapat kerja akan banyak pembahasan seperti langkah kerja, program, sikap kedepan selama 5 tahun kedepan.

“setelah kita merancang program 5 tahun kedepan, baru kita akan melakukan akselerasi dengan program kerja tersebut” paparnya.(ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *