Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / ACT Tasikmalaya Berikan Bantuan Al Qur’an untuk Untuk Pesantren & Masjid di Tasikmalaya

ACT Tasikmalaya Berikan Bantuan Al Qur’an untuk Untuk Pesantren & Masjid di Tasikmalaya

Tasikmalaya, faktualjabar.com-Bukan hanya bantuan pangan. Aksi Cepat Tanggap Tasikmalaya juga bergiliran mengantarkan bantuan nonpangan untuk mereka yang membutuhkan. Kali ini, bantuan mushaf Al Qur’an dibagikan kepada santri yang sedang belajar di pesantren dan ke beberapa masjid yang membutuhkan di Tasikmalaya dan sekitarnya.

M Fauzi Ridwan selaku Tim Program ACT Tasikmalaya mengatakan bahwa bantuan ini sudah mulai didistribusikan sejak awal januari hingga akhir februari secara bertahap kepada pesantren dan juga masjid. “untuk bantuan mushaf Al Qur’an ini sudah mulai didistribusikan sejak 5 Januari 2021 hingga kemarin sampe akhir februari, sejauh ini sudah ada 245 eksemplar Al-Qur’an yang didistribusikan kepada 7 tempat, bantuan tersebut termasuk mushaf Al-Qur’an tikrar yang diskhususkan untuk para penghafal Al Qur’an” jelas Fauzi, Selasa (2/3/2021).

Bantuan Al-Qur’an ini merupakan salah satu dukungan bagi anak-anak yang tengah menghafal atau mempelajari Al Qur’an dan juga untuk masjid. Walau terdengar sederhana, bantuan mushaf Al Qur’an ini sangat dibutuhkan keberadaannya khususnya bagi para santri di beberapa pesantren, seringkali Al Qur’an yang digunakan sudah lusuh bahkan tulisannya sudah pudar karena sering dipakai namun belum kunjung mendapatkan penggantinya yang baru.

Dari 7 tempat yang sudah didistribusikan ini terdiri dari pesantren dan masjid. Seperti halnya di pesantren Mathla’ul Khoer Tasikmalaya, jumlah Al Qur’an dan jumlah santri yang idak berbanding lurus menyebabkan mereka harus bergantian memakai Al Qur’an dan sebagian Al Qur’an sudah lusuh dan iapun mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang ia terima “Alhamdulillah jazakallahu khairaan in syaa Allah Al Qur’annya akan membantu santriah disini dalam menghafal dan Belajar Al-Qur’an” Ungkap Qurtubi selaku pimpinan pesantren

Kebutuhan akan Al Qur’an yang layak khususnya untuk para santri masih banyak dibutuhkan “in syaa Allah akan ada sekitar 430 eksemplar Al Qur’an yang siap didistribusikan karena yang membutuhkannya pun masih banyak” Tambah Fauzi.(rian)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *