Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Adanya Expo UMKM ARWT Kota Tasikmalaya, Dorong Collaborative Government

Adanya Expo UMKM ARWT Kota Tasikmalaya, Dorong Collaborative Government

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Asosiasi Rukun Warga dan Tetangga (ARWT) Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan Dinas Koperasi,UMKM Perindag Kota Tasikmalaya gelar Expo Pameran Produk Usaha Mikro Kota Tasikmalaya yang dihelat di halaman gedung PPIK, kersanagara, Cibeureum, minggu (27/11/2022).

Ketua ARWT DPC Kota Tasikmalaya Odang Saepudin menyatakan sebagaimana diketahui ARWT merupakan mitra Pemerintah harus berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat.

“Alhamdulillah difasilitasi oleh Kang Agus Wahyudin, Kang Oleh Sholeh, H Muslim dan adanya sinkronisasi antara Dinas Koperasi,UMKM Perindag Kota Tasikmalaya dengan ARWT karena memiliki binaan UMKM” Kata Odang kepada awak media.

Di satu sisi, Odang menjelaskan supaya kegiatan lebih meriah diadakan jalan santai, sehingga masyarakat antusias untuk mengikuti kegiatan ini.

Kemudian, kedepan mudah-mudahan kegiatan ini bisa terselenggara setiap tahun.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Agus Wahyudin mengatakan kegiatan ini merupakan dorongan supaya terjadi collaborative government.

“collaborative government itu merupakan Pemerintah harus bisa berkolaborasi dengan stakeholder yang ada, salah satunya ARWT” jelas Kang AW sapaan akrabnya.

Hal ini dalam rangka, Kang AW menjelaskan ini untuk mendorong target Pemerintah sekarang yakni untuk peningkatan UMKM.

“dalam pameran UMKM ini produknya dari RT dan RM, artinya kedepan Kota Tasikmalaya harus mampu membangkitkan One RT One Product, atau One RT One Product” papar politisi PPP ini.

Dan tentu produk nya harus lolos dari semua persyaratan, apalagi sekarang sedang menggalakan produk UMKM halal.

” tentunya saya mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan oleh ARWT ini” pungkasnya.(ib)

About admin

Check Also

PBB Kota Tasikmalaya Miliki Chemistry dengan Viman

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Viman Alfarizi Ramadhan merupakan bakal calon Walikota Tasikmalaya yang diusung oleh Partai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *