Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Adanya Korban Terseret Arus, Pantai Karapyak Ditutup Sementara

Adanya Korban Terseret Arus, Pantai Karapyak Ditutup Sementara

Pangandaran, Faktualjabar.com – Terselamatkannya korban terseret arus air laut pantai Karapyak, minggu (31/10/2021) atas nama Jakaria (9) tahun warga Kota Banjar Patroman yang di selamatkan nelayan setempat dan belum ditemukannya korban satu lagi yang terseret arus derasnya pantai atas nama Muhammad (13) tim gabungan dari BPDB, BASARNAS, TAGANA, SAR MTA, SIGAP PERSIS, BARAKUDA TNI / POLRI  masih dalam proses pencarian.

“Pencairan akan dimulai dari penyisiran disepanjang bibir pantai Karapyak saat korban terseret arus dan pantai tetdekat”, ungkap Koordinator Pos (Korpos) Edwin.

Sementara Yudi dari BPBD Kota Banjar menyampaikan dalam penyisiran dimulai titik awal dari Cikadang Babakan Pangandaran sampai Pantai Batu Kasur sebelum Pelabuhan Majingklak Kalipucang. Saat ini sedang dilaksanakan penyisiran menggunakan 2 perahu dibantu oleh BASARNAS, SAR MTA dan BARAKUDA Pangandaran. Semoga hasil didapat sesuai harapan ditemukannya korban, terangnya.

Dilokasi Pantai Karapyak orang tua korban  menuturkan kejadian ini merupakan musibah atas kehendak-NYA, namun selaku orang tua tetap berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang diharapkan yaitu segera ditemukannya anak saya, tutur Adi Hadiyanto yang seorang warga Lingkungan Jelat RT 02 RW 03 Kelurahan Pataruman Kota  Banjar.

Muhammad seorang siswa MTs Al Maqbul Patroman Banjar, duduk dibangku Kelas 2, anak semata wayang dari adik saya sehari – hari merupakan anak penurut kepada orang tuanya, untuk keluar rumah pun hanya melaksanakan ibadah sholat bersama ayahnya, ujar Desi (43).

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Tonton menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga korban atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, sementera untuk proses asuransi korban sudah diproses sesuai dengan Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Pangandaran, tandasnya.

Ditempat terpisah Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan kepada beberapa awak media bahwa untuk sore hari ini obyek wisata Pantai Karapyak akan ditutup sementara guna dilakukan audit, evaluasi, pengendalian dan pengawasan kepada semua pihak terkait apa, mengapa dan bagaimana hal – hal terjadinya musibah terulang kembali, karena dalam 1 tahun ini terjadi 2x musibah, pungkasnya.(**)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *