Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Anggota DPR/MPR RI Ferdiansyah, gelar silaturahim sekaligus Dengar Pendapat Masyarakat (DPM) bersama Masyarakat di SMK Nadhlatul Ulama Kota Tasikmalaya

Anggota DPR/MPR RI Ferdiansyah, gelar silaturahim sekaligus Dengar Pendapat Masyarakat (DPM) bersama Masyarakat di SMK Nadhlatul Ulama Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Kegiatan yang berlangsung, hari Minggu (21/11/21) ini berlokasi Aula SMK NU Kota Tasikmalaya Jl. Argasari No. 31 Kel. Argasari Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya. Dengan mengangkat tema Pokok-pokok haluan Negara. Yang turut hadir Kepala Sekolah SMK NU Kota Tasikmalaya.

Sementara peserta sekitar 150-an orang terdiri tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh agama, Ketua BPD, RT/RW, serta seluruh komponen masyarakat dari kelurahan argasari, tugujaya, Nagarawangi dan tokoh masyarakat dari Kecamatan Sukaratu Kab. Tasikmalaya. Kegiatan digelar ini dengan menerapkan protokol kesehatan, sesuai dianjurkan pemerintah. Misalnya, wajib pakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Dikesempatan itu, Ferdiansyah membuka atau dalam penyampaianya mengawali kegiatan DPM ini, menegaskan, bahwa Pancasila itu lahir dari pemikiran besar para pendiri bangsa. Oleh sebab itu, ujar dia berkewajiban untuk menjaga melalui penguatan yang secara terus menerus. Karena diketahui Pancasila sebagai nilai luhur bangsa. 

“Kita berkewajiban menanamkan nilai- nilai Pancasila, tapi bukan hanya pada diri kita. Melainkan bisa secara umum pada para generasi muda. Hal ini sangat penting dilakukan, mengingat tantangan yang sedang kita hadapi saat ini adalah berkembang radikalisme dan terorisme ditengah tengah masyarakat yang bisa mengancam keutuhan bangsa,” ungkap Ferdiansyah.

Maka Anggota DPR/MPR lima periode ini mengungkapkan diperlukan penegasannya kembali landasan hukum rumusan Pancasila yang sebagai dasar negara, ideologi negara dan sumber dari segala sumber hukum di Indonesia dalam dijadikan pokok-pokok haluan negara kita. Dan oleh sebab itu, katanya, yang diperlukan amandemen UUD 1945. Sehingga, cita-cita kemerdekaan para pendiri bangsa tidak mengalami pembelokan.

Anggota MPR RI Ferdiansyah yang salah seorang Politisi Golkar dari Dapil Jabar XI ini, mengatakan, bahwa kegiatan digelar merupakan amanah dari lembaga MPR RI mewajibkan turun ke Dapil menemui konstituen dalam rangka jaring aspirasi dan dengar pendapat masyarakat yang terkait Haluan Negara.

“Kita, berkewajiban mengetahui dan mendorong akan adanya pokok-pokok haluan negara supaya adanya garis yang jelas dalam arah pembangunan dan pemajuan negara kita,” kata Ferdiansyah.(ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *