Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Anggota Komisi III DPRD Pangandaran Ajak Masyarakat Cegah DBD

Anggota Komisi III DPRD Pangandaran Ajak Masyarakat Cegah DBD

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Anggota komisi III anggota DPRD Pangandaran dari Fraksi Perindo Cecep Nurhidayat melakukan aksi penyemprotan Foging dan pendampingan penyuluhan yang dilaksanakan oleh PKM Puskesmas Padaherang, kepada warga masyarakat di beberapa Desa di Kecamatan Padaherang seperti Dusun Pangasinan Desa Pasirgeulis, Desa Karangsari, Desa Sukanegara pada hari Kamis (03/04/2020).

Sedangkan untuk Kecamatan Parigi baru dua Desa Cibenda dan Desa Karang Benda sebelumnya sudah dilaksanakan. Sekarang Foging dilaksanakan di RT 03 RW 18 Dusun Budiasih Desa Cibenda Kecamatan Parigi, yang terdampak DBD.

Cecep Nurhidayat menyampaikan pihaknya melakukan penyemprotan poging guna pencegahan wabah penyakit Demam Berdarah.

Walau penyebaran Virus Covid – 19 memang sangat menyita perhatian dan energi, tpi baiknya Pemerintahan Desa setempat tidak boleh mengabaikan ancaman DBD. Apalagi musim hujan dalam beberapa bulan ini.

Lebih lanjut, Cecep berharap pemdes dan masyarakatnya dapat bergerak cepat, menggelorakan kembali semangat pemberantasan sarang nyamuk dengan cara menguras, menutup, mendaur ulang (3M).

“Yang paling penting, Pemerintah dan masyarakat juga harus memantau kesiapan menghadapi wabah DBD dan Covid – 19, mulai, mulai tingka puskesmas, desa, hingga tingkat RT,” paparnya.

Lanjutnya, Evaluasi terhadap kesiapan menghadapi DBD juga harus senantiasa dilakukan. Jangan sampai ada warga masyarakat yang nantinya jatuh akibat telatnya penanganan serta alat diagnosis yang tidak dapat digunakan.

“Pemdes jangan sampai setelah kejadian dan korban berjatuhan, baru bertindak. Poinnya adalah mengajak semua pihak untuk menjaga lingkungan dengan pola hidup bersih dan sehat”, pungkasnya. (driez)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *