Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Antisipasi Terjadinya Perundungan, Kapolres Berikan Penyuluhan Kepada Siswa SMAN 3 Kota Banjar

Antisipasi Terjadinya Perundungan, Kapolres Berikan Penyuluhan Kepada Siswa SMAN 3 Kota Banjar

Banjar, Faktualjabar.com – Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi SMAN 3 Kota Banjar serta perwakilan siswa-siswi SMKN 1 Kota Banjar yang dilaksanakan di SMAN 3 Banjar Kel. Banjar Kec. Banjar Kota Banjar. (22/11/2022)

Kegiatan tersebut dalam rangka Monitoring Kegiatan Pelaksanaan Pemenuhan Hak Anak Di Sekolah, Penyediaan Layanan Peningkatan Kualitas Hidup Anak Kewenangan Kabupaten / Kota Dari Dinsos Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Banjar.

Kegiatan mengambil tema STOP PERUNDUNGAN DAN KEKERASAN ANAK DI SEKOLAH tersebut diikuti sebanyak 35 siswa/siswi SMAN 3 Banjar, dan 5 orang siswa / siswi perwakilan dari SMKN 1 Banjar terdiri dari kelas X dan kelas XI.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMAN 3 Banjar DR. Endang Mulyadi mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Banjar serta para tamu undangan yang hadir, dan sudah meluangkan waktunya dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan/wawasan kepada pendidik dan siswa siswi yang hadir pada kegiatan ini serta stop kekerasan pada anak maupun stop kekerasan yang dilakukan oleh pelajar” ucapnya.

Dalam penyampaian materinya Kapolres Banjar mengatakan Kekerasan adalah setiap perbuatan terhadap anak yang berakibat timbulnya kesengsaraan, atau penderitaan secara fisik, psikis, seksual, dan/atau penelantaran, termasuk ancaman untuk melakukan perbuatan, pemaksaan , perampasan kemerdekaan secara melawan hukum.

“Variasi Kasus dan Pemicu kekerasan terhadap anak diantaranya Bullying, kekerasan atas nama ekstrakulikuler terkadang dimanfaatkan oleh seniornya, kekerasan dalam pengasuhan, kekerasan dilakukan oleh pendidik/tenaga kependidikan berdalih atas nama pendidikan” tegas Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar menambahkan Anak sering menjadi pelaku kekerasan disebabkan oleh Pengaruh Pola Asuh, pengaruh tontonan bermuatan kekerasan, pengaruh game online bermuatan kekerasan, pengaruh tema sebaya, pengaruh kultur di satuan pendidikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Danramil 1313 Banjar Mayor M. Junaedi, Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono,S.Sos, Kasat Reskrim Polres Banjar, Kanit Reg Iden Polres Banjar, Kabid Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Dinsos Kota Banjar Elin Afriani,S.E.,M.M., Sekretaris Dinsos P3A Kota Banjar Yudi Permadi, S.IP.,M.Si), Babinsa Kelurahan Banjar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Banjar, serta Perwakilan Guru SMAN 3 Banjar. (Den)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *