Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Banjir Dukungan, NasDem Dukung Viman Walikota

Banjir Dukungan, NasDem Dukung Viman Walikota

Kota Tasikmalaya, faktulajabar.com- Setelah penandatangan MoU dengan DPC PDI-P Kota Tasikmalaya, Gerindra dibanjiri dukungan dari partai politik lain, yang mana hari ini Gerindra kedatangan DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya, sabtu (11/5/ 2024) di kantor DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya.

Ketua DPD Nasdem Kota Tasikmalaya Otong Koswara mengatakan desk pilkada kewenangannya ada di DPW Jabar sehingga kedatangan DPD Nasdem ke DPC Gerindra merupakan perinfah dari DPW Jabar.

“Kami melaksanakan hasil keputusan DPW NasDem Jabar. Alasannya karena Viman berpotensi menang, pemimpin muda yang tentu memiliki idealisme dan semangat untuk membangun Kota Tasikmalaya.”Jelas Otong.

Sementara itu, Viman Alfarizi Ramadhan memiliki harapan kedepan bisa bersilaturahmi kembali dengan partai-partai lain.

“Harapan saya koalisi besar di Kota Tasikmalaya, kedepan insya alloh kita bersilaturahmi lagi dan merapat lagi partai-partai yang lain.”Ungkap Viman Alfarizi Bacalon Walikota pada awak media, di Sekretariat DPC Gerindra Kota Tasikmalaya.

Disinggung awak media masih kurang berkoalisi, Viman mengatakan koalisi besar tentu masih kurang.

“Seribu kawan terlalu sedikit, satu musuh terlalu banyak.”Kata Viman.

Sebelumnya, PDI Perjuangan hasil pemilu kemarin mendapatkan 4 kursi, ditambah NasDem 1 kursi dan PBB 1 kursi. Jika di totalkan dengan Gerindra 10 kursi, yakni 16 kursi.

Meski demikian, bergabungnya NasDem menjadi tambah kekuatan bagi dirinya dan Gerindra untuk membuat lapang jalan menuju kemenangan.

“Tentu senang mendapat tambah kekuatan dari NasDem 1 kursi dengan perolehan 18 ribu suara di Pileg lalu. Pokoknya target kita sebanyak-banyaknya menghimpun kekuatan partai pengusung.”Tegas Viman.

Hingga kini, mengenai sosok calon wakil wali kota yang akan mendampinginya, Viman mengatakan masih melakukan kajian. Akan tetapi, menurutnya sosok wakil yang pantas akan diambil dari partai pengusung.

“Untuk wakil wali kota saya tak muluk-muluk, yang penting punya visi yang sama untuk memajukan Kota Tasikmalaya. Ya, kemungkinan diambil dari partai pengusung dan nanti kita pakai alat ukur ilmiah yaitu survei, sedang di diskusikan.”Terangnya.

Sedangkan, H Aslim, SH Ketua DPC Gerindra Kota Tasikmalaya menambahkan MoU sekarang mendesain sebuah koalisi besar untuk mendukung Viman.

Dia beralasan untuk membangun Kota Tasikmalaya harus bersama-sama. Kota yang berjumlah 10 Kecamatan tersebut lima tahun kebelakang dilanda wabah.

“Kota Tasikmalaya sedang tidak baik-baik saja. Mulai dari adanya pandemi Covid-19, Wali Kota berhenti di tengah jalan. Kemudian diganti wakil wali kota yang menjadi Plt lalu dilantik definitif. Artinya tantangan Tasik ke depan itu tak mudah, makanya harus bersama-sama, kita ingin koalisi” Tandas Aslim.(***)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *