Wednesday , September 22 2021
Home / Berita Jabar / Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah Dikeluhkan Warga Desa Maruyungsari

Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah Dikeluhkan Warga Desa Maruyungsari

Pangandaran, Faktualjabar.com – Sebanyak 4.917 keluarga penerima manfaat korban banjir di Desa Maruyungsari Kecamatan Padaherang menerima bantuan beras dari Pemerintahan Provinsi Jawa Barat sebanyak 44 Ton 250 Kilogram.

Bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) kepada warga yang mengalami bencana alam itu diserahkan langsung oleh Pemerintahan Desa Maruyungsari didampingi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran, di Aula Desa Maruyungsari, Senin (12/04/2021).

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah desa untuk selalu hadir di tengah -tengah masyarakat dalam rangka membantu meringankan beban warga yang terkena dampak bencana banjir,” kata Kepala Desa Maruyungsari Tusiman saat dikonfirmasi, Rabu (14/04/2021).

Bantuan ini sebelumnya diajukan sekitar 1 bulan ketika banjir di Desa kami, melalui Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Pangandaran, imbuh Tusiman.

Desa Maruyungsasi di Kecamatan Padaherang yang terkena dampak bencana banjir, dengan masing-masing KK menerima bantuan sebanyak 9 kilogram, namun realisasinya, untuk per tugu sebanyak 25 kg, dari 4.917 dibagi tugu sebanyak 1.771.

Ditempat terpisah Yani salah seorang penerima manfaat warga RT 13 RW 06 Desa Maruyungsari mengeluhkan beras yang diterimanya Bau dan agak hitam

“padahal kalau melihat dari jenisnya beras tersebut jenis medium. Jika dikonsumsi pun harus disertai atau dicampur beras jenis medium 2 banding 1, artinya 2 beras medium baru dan 1 beras bantuan bulog”kata Yani

Hal senada juga disampaikan oleh Suyitno, bahwa Dirinya selaku penerima manfaat ketika diberi bantuan beras bersyukur walau kondisi beras tersebut emang layak dikonsumsi namun dengan catatan harus ada perbandingan seperti yang disampaikan Yani.

“Tambahnya, kemungkinan untuk jenis beras bantuan ini terlalu lama disimpan sehingga menimbulkan bau jika hendak dikonsumsi” pungkasnya. (driez)

About admin

Check Also

WCD Kolaborasi Komunitas Dan Pemerintah Untuk Kepedulian Lingkungan

Pangandaran, Faktualjabar.com – 21 September diperringati sebagai hari kebersihan dunia atau kita sebut World Cleanup …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *