Home / Berita Viral / Begini Kata PVBMG Setelah Gunung Tangkuban Perahu Erupsi

Begini Kata PVBMG Setelah Gunung Tangkuban Perahu Erupsi

Kabupaten Subang, Faktualjabar.com- Gunung Api Tangkuban perahu mengalami erupsi kemarin sore hari ini cenderung menurun Dalam Akun Instagram Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi menulis Aktivitas Gunungapi Tangkuban Parahu terpantau menurun dengan tingkat aktivitas masih di Level 1 (Normal), evaluasi menerus tetap dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan tingkat ancamannya.

” Dan merekomendasikan Masyarakat di sekitar G. Tangkubanparahu, pedagang, wisatawan, dan pendaki tidak
diperbolehkan mendekati Kawah Ratu dan Kawah Upas dengan radius 500 meter, serta
tidak diperbolehkan menginap dalam kawasan kawah-kawah aktif yang ada di dalam kompleks G. Tangkubanparahu” tulisnya.

Kemudian kepada Masyarakat di sekitar G. Tangkubanparahu, pedagang, wisatawan, pendaki, dan pengelola wisata G. Tangkubanparahu agar mewaspadai meningkatnya konsentrasi gas gas vulkanik dan dihimbau tidak berlama-lama berada di bibir kawah aktif G. Tangkubanparahu agar terhindar dari paparan gas yang dapat berdampak bagi kesehatan dan keselamatan jiwa.

“Masyarakat di sekitar G. Tangkubanparahu, pedagang, wisatawan, pendaki, dan pengelola wisata G. Tangkubanparahu agar mewaspadai terjadinya letusan freatik yang bersifat tibatiba dan tanpa didahului oleh gejala vulkanik yang jelas” paparnya

Dalam Akun Pvmbg_esdm menerangkan Masyarakat di sekitar G. Tangkubanparahu diharap tenang, beraktivitas seperti biasa, tidak terpancing isu-isu tentang letusan G. Tangkubanparahu, tetap memperhatikan perkembangan kegiatan G. Tangkubanparahu yang dikeluarkan oleh BPBD setempat dan selalu mengikuti arahan dari BPBD setempat.

“Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (BPBD Provinsi Jabar) dan BPBD Kabupaten Bandung Barat serta BPBD Kabupaten Subang” paparnya.(Ib)

About admin

Check Also

Miris, Warga Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican Hidup Dibekas Kandang Domba

Kabupaten Ciamis, Faktualjabar.com – miris, begitulah nasib 1 keluarga di Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican, pasalnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *