Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe Ruang Renjana.Lari memang sedang menjadi trend olahraga saat ini, banyak kegiatan lari yang dilakukan masyarakat saat ini mulai dari marathon, fun run, Trail bahkan ada beberapa komunitas yang memanfaatkan berlari untuk beramal dan berdonasi.

Viman Alfarizi salah satu Pelari dari Komunitas Tazbrunner mengatakan lari dimanfaatkan untuk berdonasi dan beramal terkait untuk mengatasi berbagai macam isu sosial mulai dari pendidikan, kesehatan, dll.

“Jadi, lari bukan hanya membuat sehat diri sendiri dan bukan cuman sekedar hobi tapi merupakan hobi yang manfaatnya banyak buat semua orang dan dari berbagai macam golongan” Kata Viman, rabu (22/5/2024).

Banyak kota maju yang ramah pelari dan sudah memiliki banyak pelari di kotanya tersebut, salah satu kotanya adalah kota bogor.

Di Tasikmalaya sendiri, kegiatan lari sudah banyak diminati dan berkembang cukup pesat mulai di tahun 2020.

“Banyak kegiatan lari di lakukan oleh warga kota Tasikmalaya hingga membuat banyak hastag di sosial media seperti #sabtuan yang di mulai oleh komunitas tazbrunner ada juga #biasainpagi yang sering muncul di hastag sosmed para pelari Kota Tasikmalaya.”Bebernya.

Event lari sudah mulai muncul di kota Tasikmalaya mulai dari Fun Run 5km hingga workshop kepelatihan berlari.

Namun, memang belum ada event lari yang benar-benar serius. Event yg berhubungan dengan berdonasi dan beramal maslah sosial pun masih blm ada saat ini.

“Walaupun begitu di Tasikmlaya yg kegiatan larinya sudah cukup banyak, sudah sepantasnya tagline #TasikBerlari mulai muncul di masyarakan, selain jadi simbol persatuan juga bisa menjadi simbol bahwa tasik merupakan kota pelari yang ramah pelari” ujar Anggota DPRD Prov Jabar fraksi Gerindra ini

Gerakan #tasikberlari ini bisa mengarah ke pengumpulan dana dan kegiatan sosial untuk mendukung & mengapresiasi atlit. Potensi atlit berprestasi di kota tasikmalaya sebenarnya banyak, namun apresiasi dan pembinaannya sangat minim, sehingga perlu perhatian lebih dari pihak-pihak terkait.

Saat acara di Cafe Renjana tadi yang merupakan kegiatan #tasikberlari ada satu potensi atlit lari trail kota tasikmalaya arif taufik, Arif merupakan atlit yang berpotensi podium di acara merbabu skyrace dan bahkan ditawari menjadi atlet di Kota Jember, tentu saja Kota Tasikmalaya tidak boleh kehilangan potensi atlet seperti arif ini.

Kedepannya diharapkan #tasikberlari mendapat dukungan dari Pemerintah dan berbagai elemen masyarakat.

Hal ini dapat terlihat dari beberapa anggota dewan Kota ataupun Provinsi Jabar seperti Dede, Sip dan Viman Alfarizi Ramadhan, juga ada beberapa birokrat Kota Tasikmalaya yang ikut berlari d acara tersebut.(***)

About admin

Check Also

Insan Media Sokong KPU Kota Tasikmalaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com – KPU Kota Tasikmalaya mengadakan sosialisasi tahapan Pilkada Kota Tasikmalaya tahun 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *