Home / Berita Jabar / BNPB Salurkan Bantuan Pendukung Pencegahan Penularan Covid-19

BNPB Salurkan Bantuan Pendukung Pencegahan Penularan Covid-19

Banjar Faktualjabar.com- Dalam rangka mendukung penanganan Darurat Bencana Non Alam Pandemi Covid19, Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) menyalurkan bantuan pendukung pencegahan Penularan Covid19 untuk seluruh Kota/Kabupaten di Indonesia.

Kota Banjar, merupakan salahsatu Kota yang mendapatkan bantuan tersebut. Bantuan terdiri dari Masker Medis 3 ply sebanyak 100 dus, Sabun Cair 500 ml sebanyak 415 dus, sabun Batang sebanyak 277 dus ,serta 150 dus Handsanitaizer. Untuk sementara seluruh bantuan tersebut disimpan di Gudang penyimpanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar.

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., melakukan tunjauan ke Lokasi penyimpanan tersebut. Wali kota disambut secara langsung oleh Kalak BPBD Kota Banjar. Jumat (26/11/2021).

Disela-sela kunjungan, wali kota mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kerjasama multipihak guna mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19. Dalam upaya penangana Covid19, wali Kota menyatakan bahwa sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah sangat diperlukan. Pemerintah Pusat dan Daerah sudah berupaya maksimal memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat khususnya dalam pelaksanaan Prokes dan Vaksin covid19.
“dengan bantuan dari pusat setidaknya dapat mengurangi beban pemerintah daerah, khususnya dalam pengadaan barang-barang pendukung penanganan covid19.”ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota menginstruksikan kepada BPBD Kota Banjar untuk menyalurkan bantuan ini kepada para petugas dan masyarakat yang membutuhkan. Namun, wali kota juga mengingatkan untuk selalu mencatat penyaluran bantuan agar semuanya dapat dipertanggungjawabkan secara administratif. Selain itu juga wali kota menugaskan agar dilakukan piket di BPBD mengingat kodisi iklim yang mulai masuk musim penghujan. Hal ini dilakukan agar kesiapsiagaan bencana tetap terjaga di Kota Banjar.( Wan )

About admin

Check Also

Wakil Ketua DPW PPP Jabar Optimis PPP Kembali Ke Masa Keemasan di 2024

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Agus Wahyudin mewakili Ketua DPW PPP Jabar Dalam Rangka penyerahan wakaf Al-Quran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *