Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Bupati Jeje Apresiasi Kinerja RT RW Di Pangandaran, Diakui Membantu Nawacita Pembangunan

Bupati Jeje Apresiasi Kinerja RT RW Di Pangandaran, Diakui Membantu Nawacita Pembangunan

Kabupaten Pangandaran, Faktualjabar.com – Ratusan RT dan RW serta Kepala Dusun se – Kecamatan Parigi, Rabu (22/07/2020) di Desa Parakan manggu, mendapatkan perhatian pembinaan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata.

Dalam kesempatannya H. Jeje Wiradinata menyampaikan di depan para Audiens, Dirinya sangat berterima kasih kepada para RT/RW dan Para kepala dusun, karena dalam menjalankan tugas kedinasannya selaku Bupati Pangandaran, sudah merasa banyak dibantu dalam nawacita pembangunan Kabupaten Pangandaran selama hampir 5 tahun.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan pembinaan terhadap RT dan RW yang ada di Kecamatan Parigi karena bagian dari memotivasi semangat membangun. Adapun program – program ke depan akan lebih memberdayakan dan peran serta RT dan RW yaitu untuk mendukung program ekonomi kerakyatan, pengentasan kemiskinan dan keagamaan.

“RT dan RW memiliki peran yang sangat penting dalam mencatat angka kemiskinan diwilayahnya tersebut, misalnya menelusuri ke masyarakat apakah bantuan yang diberikan pemerintah itu sudah sesuai sampai kepada yang berhak”Kata Jeje

“Adapun ada salah satu masyarakat miskin yang berhak menerima bantuan tetapi tidak menerima segera laporkan dan selain itu nanti tugas RT. RT juga mencatat bila ada warga masyarakat yang terkena gizi buruk apalagi stunting pada balita. Fungsi peran serta RT jelas karena Dirinya berharap, para RT segera realisasikan untuk selalu up to date jangan sampai terlewatkan jika ada warganya yang perlu dibantu,” pungkasnya. (driez)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *