Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Cinema Visit XXI Tasikmalaya, Film Mantra Surugana Urang Sunda Wajib Nonton

Cinema Visit XXI Tasikmalaya, Film Mantra Surugana Urang Sunda Wajib Nonton

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Film Mantra Surgana ada pemutaran perdana yang serentak di bioskop Tanah Air tanggal 27 Juli 2023, Peregrine Studios bersama Adhya Pictures dan ZK Digimax Cinema Visit di XXI Plaza Asia Tasikmalaya Juma’t (28/7/2023).

Film Mantra Surugana diperankan aktor-aktor muda Indonesia berbakat seperti Sitha Marino, Cindy Nirmala, Fergie Brittany, Shabrina Luna, Rafael Adwel, Dewa Dayana, Yusuf Mahardika.

FILM “MANTRA SURUGANA”,menceritakan tentang bangkitnya sosok iblis lewat mantra dan kutukan yang menghantui TANTRI (Sitha Marino) di sebuah asrama dan menemukan hubungan mengerikan dengan mantra dan kutukan di masa lalunya. Mantra dan kutukan itu membangkitkan Iblis Surugana yang meminta korban nyawa.

“Kami sangat senang tanggal 27 Juli, Film Mantra Surugana telah tayang di bioskop Tanah air secara serentak. Saya sudah tidak sabar mendengar komentar para penonton setelah menonton film ini. Kami berharap kerja keras dan dedikasi penuh yang kami curahkan untuk film ini mendapat apresiasi dari pecinta film Tanah Air khususnya genre horor” kata Chief Executive Producer Peregrine Studios, Ervina Isleyen.

Ervina menerangkan, film horor yang berkualitas memang butuh komitmen, untuk itu kami bangga dapat menghadirkan film ini yang kami pastikan menjadi tontonan film horor yang tidak biasa dan menambah deretan film horor yang layak dinikmati.

Sutradara Film Mantra Surugana, Dyan Sunu Prastowo mengatakan, “Film Mantra Surugana penuh tantangan, karena film horor ini mengangkat tema dari tanah pasundan yang sarat akan kebudayaan sunda, pembuatannya pun membutuhkan proses panjang dengan melibatkan konsultan bahasa dan sejarah sunda kuno. Film ini sangat dekat dengan kehidupan masyarakat sehari-hari, banyak pelajaran yang bisa kita ambil setelah menonton film ini. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk film horor di Indonesia”, ujar Dyan Sunu.

Dalam pembuatan Film Mantra Surugana menggunakan teknologi CGI (Computer Generated Imagery) untuk memaksimalkan visual di dalamnya agar bisa ditampilkan sangat menarik dan nyata, juga melibatkan penyanyi muda berbakat Sara Fajira dalam pembuatan Soundtrack Film Mantra Surugana.

Ditambahkan oleh lham Nurwansyah, Peneliti Naskah Sunda Kuno, “Saya bangga dapat menjadi bagian dari literasi di film ini. Meskipun mengusung genre horor, tapi film ini menyuguhkan jalan cerita baru yang tidak bisa ditebak. Film ini juga memperkenalkan kembali mantra yang memang
sudah akrab dalam kehidupan masyarakat Sunda sejak zaman dahulu, dan mengangkat mantra Sunda kuno yang mungkin sebagian orang belum tahu. Selamat kepada Peregrine Studio yang mampu menghadirkan tontonan perpaduan hiburan dan edukasi budaya” ungkap Ilham.

Salah satu pemain utama Sitha Marino juga sudah tak sabar menunggu Film Manta Surugana tayang di bioskop tanah air.

“Setelah saya menonton film ini sebelumnya di Gala Premiere minggu lalu dan saya sangat menikmati hasil akhirnya. Jadi saya semangat dan optimis film Mantra Surugana ini akan disukai oleh seluruh pecinta film horor di tanah Air, karena film ini akan menjadi film horor yang berbeda dari yang sudah ada” pungkasnya.

Dalam tayang perdana di Tasik XXI menghadirkan Cindy Nirmala sebagai Surugana, Tegar Satrya sebagai Karta, Sutradara Film Dyan Sunu Prastowo.(ib)

About admin

Check Also

Saat Sowan Ke H Syarif, Viman Sosok yang ‘Pantas’

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Viman Alfarizi Ramadhan secara terus menerus melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *