Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Dandim 0612 Tasikmalaya Berikan Motivasi Dan Ikuti Proses Pencarian Anak Hanyut

Dandim 0612 Tasikmalaya Berikan Motivasi Dan Ikuti Proses Pencarian Anak Hanyut

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana terjun langsung ikut dalam proses pencarian Anak Hanyut, Dandim berkunjung ke Desa Sukakerta Kec.Jatiwaras Kab.Tasikmalaya, tempat posko Pencarian anak hanyut yang bernama Tasya Maelani di sungai cipinaha, sabtu (11/1/2020).

Titik pencarian di dari desa Sukakerta sampai desa cipanas cibalong, adapun Tim pencarian jumlahnya 38 orang dengan perahu karet 5 buah Basarnas dari BPBD kota Tasikmalaya dan Basarnas Kota Tsm.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana menerima perkembangan tentang info laporan perkembangan pencarian korban hanyut dari semua instansi yang terlibat dalam pencarian korban.

Pencarian dilanjutkan Tim basarnas dibagi 2 Tim, Tim 1 kekuatan 5 perahu karet masing-masing 6 org.Tim 2, lewat darat kekuatan 36 org gabungan.Tim SAR, BPBD, Koramil, Polsek dan masyarakat ,menelusuri pinggir bibir sungai kiri kanan.

Dandim Letkol Inf Imam Wicaksana menyampaikan kepada camat agar diajukan pembangunan jembatan gantung yang dimana sering sebelum dilintasi warga masyarakat alur sungai itu, karena Dandim pernah pengalaman tugasnya waktu dikalimantan membuat jembatan gantung untuk masyarakat setempat.

” jadi Camat agar mengajukan kepada Pemkab segera untuk dibangun Jembatan Gantung untuk digunakan masyarakat dan agar tidak ada lagi korban hanyut ke bawa aliran deras sungai”Ucap Dandim

Diakhir kunjungan ini Dandim menyampaikan agar tetap semangat dalam kegiatan pencarian korban dan tetap waspada dan selalu jaga faktor keamanan kepada Tim penolong Dan kita sama sama berdoa agar Korban cepat diketemukan.

Selanjutnya Camat Jatiwaras menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0612/Tasikmalaya atas kesediaan Komandan untuk berkunjung ke Jatiwaras dan memberi semangat serta motivasi kepada masyarakat dan Tim Basarnas dalam proses pencarian.

Hasil pencarian korban hanyut di Sungai Cipinaha Ds. Sukakerta Kec. Jatiwaras Kab. Tasikmalaya a.n. Tasya Maelani/ 4 tahun oleh Tim Basarnas, BPBD, dan gabungan TNI-Polri serta masyarakat pada hari ke- 3, masih belum ditemukan.(ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *