Infonya Jawa barat
Home / Berita Nasional / Database Karang Taruna Sebagai Arah Kerja Organisasi

Database Karang Taruna Sebagai Arah Kerja Organisasi

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Karang Taruna Kota Tasikmalaya melakukan kegiatan halal bihalal dan sosialisasi pendataan karang taruna se provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Gedung PPIK, sabtu (4/5/2024).

Dalam Kesempatan itu Ketua Panitia Pelaksana, Nandang Ali Nurjaman, M.Pd mengatakan kegiatan yang terselenggara pada hari ini adalah merupakan satu momentum yang digagas oleh pengurus Karang Taruna Kota Tasikmalaya.

“tujuan kegiatan hari ini untuk mempersatukan kader-kader Karang Taruna yang ada di Kota Tasikmalaya yang merupakan kader-kader terbaik dan Kota Tasikmalaya memiliki aset-aset Karang Taruna yang luar biasa” Kata Nandang kepada awak media.

Dirinya berharap mudah-mhdahan dengan momentum halal bi halal dan sosialisasi pendataan ini, memberikan spirit dalam rangka mempersatukan dan menjadikan satu kekuatan Karang Taruna di Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Dr Drs H Ivan Dicksan Hasannudin, M.Si menyampaikan bahwa dua tugas pokok Karang Taruna itu adalah bagaimana menggali dan memberdayakan potensi pemuda dan bagaimana memberikan kontribusi terhadap mengantisipasi permasalahan-permasalahan kesejahteraan sosial di masyarakat.

“Jadi untuk menjalankan dua tugas pokok itu secara optimal memang dengan pendataan potensi ini menjadi hal yang penting. Jadi saya mengapresiasi kegiatan pendataan ini.” Bebernya.

Ditempat yang sama, Sekretaris OKK Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Ropi Sopa Rinjani menuturkan hadirnya Permensos no 25 tahun 2019,AD/ART yang keluar di tahun 2020 ini menjadi pegangan baru untuk berkarang Taruna.

Tentunya hari ini kita benahi dulu struktural nya secara sel-sel aktif, sehingga data base ini diperlukan untuk kita bagaimana kedepannya nanti untuk menentukan arah-arah kerja organisasi.

Kegiatan pendataan ini setiap kota dan Kabupaten kan bukan hanya di Tasikmalaya tapi se-Jawa Barat bahkan se-Indonesia saat ini sedang berbenah. terfokus untuk di Jawa Barat hari ini, karena Jawa Barat merupakan Karang Taruna percontohan secara Nasional sehingga database nya secara Kota Kabupaten digebyar kan atau di serentakkan.

“Hari ini kita masih dalam tahapan-tahapan sosialisasi, karena memang program ini baru kita luncurkan di dua atau tiga hari sebelum Idul Fitri, sehingga pada hari ini, seluruh Kota dan Kabupaten masih dalam tahapan sosialisasi” tandasnya mengakhiri.(***)

About admin

Check Also

H.M. Yusuf Sambangi PUI Kota Tasikmalaya, Ada Apa?

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Drs H Muhammad Yusuf melakukan silaturahmi ke Persatuan Ummat Islam (PUI) Kota Tasikmalaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *