Home / Uncategorized / Dengan Kepengurusan Baru Baznas Kota Tasikmalaya Diharapkan Bisa Mengoptimalkan Potensi Zakat

Dengan Kepengurusan Baru Baznas Kota Tasikmalaya Diharapkan Bisa Mengoptimalkan Potensi Zakat

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kota Tasikmalaya Periode 2021-2026 Resmi Dilantik Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf, Jumat (15/10/2021)

Ketua Baznas H Nasihin menyampaikan
Setelah dilantik akan ada beberapa program yang akan dilaksanakan oleh Baznas Kota Tasikmalaya, yang pertama Baznas Kota Tasikmalaya ingin mengupayakan Gedung Baznas yang representatif.

“Selama ini kan kita sewa, mudah mudahan bisa diupayakan Pembangunan Gedung Baznas Kota Tasikmalaya” Kata H Nasihin kepada wartawan usai acara pelantikan.

Selanjutnya, akan mengoptimalkan pengumpulan zakat tentunya akan didukung dengan Peraturan yang ada berikut dengan Pendistribusiannya kami akan bersinergi dengan pemerintah Kota Tasik.

“dengan menggunakan data sehingga tidak tumpang Tindih yang tidak terlepas dengan Delapan Asnap. Diharapkan dengan peningkatan program ini tingkat kepercayaan masyarakat kepada Baznas akan meningkat” Tambah H Nasihin

“Tentunya kami akan Terus berpegangan ke aturan yang ada sehingga Kemaslahatan umat yang akan kita utamakan” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Tasikmalaya H. Muhammad Yusuf berharap Kepengurusan baru mampu meningkatkan program yang sebelumnya sudah baik semakin ditingkatkan.

“Kami mengucapkan apresiasi yang kepada kepengurusan Lama, semoga menjadikan Nilai Ibadah Bagi Para Pengurus Lama, untuk Pengurus baru bisa membangkitkan gairah zakat di Masyarakat, tugas yang baru untuk meningkatkan Potensi Zakat di Beragam Element Masyarakat” Kata Drs H Muhammad Yusuf

Lanjutnya, perencanaan harus jelas sehingga kepengurusan ini harus betul betul yang harus di pertanggungjawabakan

“Keuangan Baznas harus transparan, pesan Kami kepada Pengurus Baru ini adalah amanah dan kepercayaan dari masyarakat untuk mensejahterakan masyarakat” Tandasnya

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim SH menyampaiakan Potensi zakat ini banyak di Kota Tasikmalaya, akan tetapi sebelum mengoptimalkan potensi zakat ini harus dilakukan edukasi sampai arus bawah.

“Jangan terlalu mengandalkan ASN, karena ASN begitu mudah dikordinasikan tinggal SK Walikota Saja, namun ada Potensi lain yang bisa digali. Akan tetapi sebelumnya Baznas Harus Intens Melakukan Sosialisasi Sehingga masyarakat akan paham tentang Baznas Ini, bisa tersamlaikan bagimana Pengelola Zakat di Basnas”kata H Aslim SH usai menghadiri Pelantikan Pengurus Baznas.

Lanjutnya, pengoptimalan Potensi Zakat Dengan Pengurus tidak cukup, harus merangkul MUI hingga Dkm, karena potensi Zakat ini begitu besar.

“Meski memang banyak lembaga yang melaksanakan penerimaan zakat dan itu bisa dikordinaskan dengan baik” Tandasnya.(Ib)

About admin

Check Also

Fashion Show TOF, Tampilkan Produk Unggulan Bordir

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com – Masih dengan rangkaian Tasik Oktober Festival (TOF) yang membuat takjub pengunjung, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *