Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Dengan KITE IKM, Produk Garmen Tasik Tembus Internasional

Dengan KITE IKM, Produk Garmen Tasik Tembus Internasional

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-
Walikota Tasikmalaya Budi Budiman
Meluncurkan Ekspor Perdana PT Tjiwulan Putra Mandiri dengan melakukan fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor(KITE)-Industri Kecil dan Menengah(IKM) , dengan tema yang bertajuk “IKM Priangan Timur Menuju pasar Global” di Jl Syekh Abdul Muhyi, Gununggede, Kawalu, Kamis (1/2/2018).

Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan dengan fasilitas ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh IKM untuk tujuan ekspor, mudah-mudahan yang tadinya tidak minat ekspor dengan fasilitas ini bisa ekspor.

“Fasilitas KITE-IKM bisa memberikan kemudahan bahan baku bersifat impor dengan tujuan ekspor kadang-kadang bahan baku yang dibutuhkan 70% Impor sehingga kena PPN disini, akhirnya pas penjualan kalah bersaing dengan negara lain ” ungkap Budi kepada awak media setelah usai acara.

Sambung Budi, Alhamdulillah berkah ini ekspor perdana produk-produk gamis ke London, “dan ini pertama menggunakan fasilitas KITE-IKM, mudah-mudahan besok lusa eksportir-eksportir ini menggunakan fasilitas KITE-IKM” jelas Budi.

Ditempat yang sama Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat Saifullah Nasution sudah menyiapkan Bimbingan layanan informasi goes to school, goes to campus dan ke pengusaha-pengusaha,

” saya sudah siapkan Bimbingan Layanan Informasi tentang KITE-IKM dan untuk potensi yang ada di kota Tasikmalaya yang bisa ekspor dari industri bulu, mata, wig karena ini padat karya dan juga bisa mendorong penyerapan tenaga kerja yang lebih banyak” pungkasnya.(Ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *