Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Desa Sukaluyu Dirikan Posko Covid 19

Desa Sukaluyu Dirikan Posko Covid 19

Kabupaten Tasikmalaya, Faktualjabar.com – Pemdes Sukaluyu yang terletak di kecamatan Mangunreja gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menangkal penyebaran covid-19.

selain terus memberikan edukasi kepada warga di desa ini membangun sebuah posko guna untuk penanganan masalah virus Corona. dikatakan kepala desa Sukaluyu Dayat dikantornya, Kamis (23/04/2020)

“kami membangun posko yakni untuk penanganan supaya dipergunakan bagi warga yang hendak pulang dari kota besar atau dari zona merah supaya melapor dulu ke posko dan nantinya di periksa oleh tim medis agar mengetahui kesehatan warga yang pulang dari zona merah nantinya bisa terdeteksi”katanya

Lanjutnya, menambahkan bahwa selain mengedukasi warga dan membangun posko pihak pemdes sekarang mau membagikan masker sebanyak 700 masker serta akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tiap tiap kedusunan. terutama tempat umum seperti mesjid dan madrasah yang nanti malam mau dipakai ibadah shalat tarawih.

“jadi mesjid supaya betul-betul bersih dan steril,dan sudah saya imbau atau ingatkan supaya sebelum masuk mesjid harus melakukan cuci tangan,dan harus jaga jarak antara jemah”tambahnya (pih)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *