Home / Berita Jabar / Di Banjar Upacara Hardiknas Diadakan Secara Daring

Di Banjar Upacara Hardiknas Diadakan Secara Daring

Banjar Faktualjabar.com-  Tanggal 2 Mei ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959, merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini.

 

Penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan kita, Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

 

Upacara Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kota Banjar digelar secara Daring dengan mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional melalui Kanal Youtube Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

 

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., hadir dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. Drs. H. Ade Setiana, S. Pd.,  Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar beserta Jajaran. Jumat (13/05/2022).

 

Ditemui setelah Kegiatan, Wakil wali kota mengatakan, moment Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini diharapkan menjadi awal dalam penyelesaian masalah-masalah yang dihadapi oleh dunia pendidikan. Seperti pelaksanaan Pembelajaran tatap muka, namun tentunya tidak menjadi penyebab timbulnya cluster baru penularan covid19.

 

“Inilah yang harus kita waspadai, salahsatunya dengan pengetatan Penerapan Protokol Kesehatan di sekolah. Tenaga pendidik dan anak didik harus kita lindungi”Jelasnya.

 

Selain itu, Wakil wali kota juga mengatakan bahwa Pemerintah harus hadir memberikan pelayanan pendidikan bagi masyarakat dengan adil.

“Masyarakat kita mempunyai perbedaan kemampuan, khususnya ekonomi, disinilah Pemerintah harus hadir,  seperti dengan melakukan program perlindungan masyarakat yang kurang mampu, namun mempunyai kecerdasan yang baik dengan cara memberikan bea siswa bagi mereka. Intinya, Pemerintah Kota Banjar berkomitmen agar seluruh masyarakat dapat mengenyam pendidikan dengan adil. “Pungkasnya.( Wan )

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Kapolres Banjar Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan

Banjar Faktualjabar.com- Berlokasi di Halaman Mapolres Banjar Jalan Siliwangi Nomor 145 Kota Banjar, Kapolres Banjar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *