Infonya Jawa barat
Home / Berita Nasional / Digital Kreator dari Hobi Jadi Profesi

Digital Kreator dari Hobi Jadi Profesi

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Penduduk Kota Tasikmalaya di dominasi oleh kalangan Milenial dengan jumlah penduduk sebanyak 726 ribu. Hal ini memiliki peluang besar dalam digital bisnis dimana milenial sebuah hobi menjadi profesi salah satunya digital kreator atau influencer.

Dalam kegiatan scale up your personal branding bersama Mada Riyanhadi dan Viman Alfarizi Ramadhan beserta influencer asli Tasikmalaya seperti exploretasikmalaya, infotasik dll.

Kegiatan ini merupakan TasikTalks sudah episode ke 9 sharing session, sharing knowledge supaya lebih bermanfaat hari ini narasumbernya ialah kang Mada Riyanhadi.

Influencer memiliki peran sangat luar biasa, karena influencer bisa menggiring opini di masyarakat selain media mainstream yang sudah ada.” Kata Viman kepada awak media seusai sharing.

Viman menjelaskan tujuan kegiatan ini mudah-mudahan influencer di Kota Tasikmalaya bisa mempunyai nilai.

“Sehingga bisa menjadi brand ambassador yang mana bisa bermanfaat untuk dirinya dan bisa mengangkat brand Kota Tasikmalaya ke luar provinsi Jawa Barat.” Ujar Viman.

Ketika ditanya peluang anak muda di Kota Tasikmalaya menjadi influencer, Viman menerangkan tentunya sangat besar sekali karena 756.000 penduduk Kota Tasikmalaya dengan demografinya 60% Milenial.

“Hari ini menjadi influencer bukan hanya hobi sudah berjalan menjadi profesi bahkan beberapa sekolah sudah ada kolaborasi dengan teman-teman influencer.” Bebernya.

Hal itu, influencer bisa menjadi karir bagi anak muda, sebab di zaman distruktif sekarang inilah profesi yang muncul sesuai dengan gaya anak muda hari ini.

Perlu diketahui juga, Kota Tasikmalaya merupakan Kota Jasa, Kota Event sebetulnya Kota Tasikmalaya harus didukung dengan elemen-elemen yang lain. Salah satunya digital kreator jadi semua harus berkolaborasi.

Sementara itu, Mada Riyanhadi menerangkan jadi influencer itu susah susah gampang.

“kita harus mulai dari apa yang kita suka, tentunya mulai dari O, saya pribadi mulainya dari fotografi. Kemudian berkembang sampai saat ini dimulai followernya 8 ribu, sekarang hampir seratus ribu lebih” Jelas influencer ini yang memiliki ratusan ribu follower di instagram, puluhan ribu follower di twitter, dll.

Saat ini, Kata Mada, tidak hanya fokus di instagram. Ia memiliki akun twitter dan tiktok.

“Menjadi Influencer itu mudah, jika memberikan sesuatu hal yang baik di lingkungan sekitar akan berdampak baik kepada orang lain, begitupun orang lain mengikuti kita itu sudah menjadi influence” pungkasnya.(***)

About admin

Check Also

H.M. Yusuf Sambangi PUI Kota Tasikmalaya, Ada Apa?

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Drs H Muhammad Yusuf melakukan silaturahmi ke Persatuan Ummat Islam (PUI) Kota Tasikmalaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *