Home / Berita Jabar / Dinas LH Kota Banjar Peringati Hari Lingkungan Hidup Di TPA Cibereum

Dinas LH Kota Banjar Peringati Hari Lingkungan Hidup Di TPA Cibereum

Banjar, Faktualjabar.com-  Hari lingkungan Hidup se dunia tingkat kota banjar tahun 2022 dengan tema”Only One Earth”( satu bumi untuk masa depan)” di peringati di lingkungan TPA cibeureum Kota Banjar.

 

hadir dalam kesempatan ini, kepa Dinas perhutani wilayah VII ciamis dan provinsi, camat kecamatan banjar, kepala desa cibeureum danjajaranya, dinas pendidikan dan kebudayan, aktipis pencinta lingkungan, dan PPLHI kota banjar, Jum’at (24-6-2022)

 

Dalam sambutanya Wali kota Banjar Hj.Ade Uu Sukaesih S.Ip M.Si. peringatan hari Lingkungan hidup sedunia jatuh pada tahl 5 Juni 2022, hari ini baru kita peringati, dengan tidak mengurangi makna dari hari lingkungan hidup itu sendiri.

 

“Kita harus lebih peduli  terhadap lingkungan hidup sekitar kita mulai dari diri kita sendiri, untuk menjaganya dan memperindah dengan cara penanaman pohon disekelioing kita, One Day One Tree,  tidak hanya saja bisa menanam tapi selanjutnya harus lebih bisa mencintai dan memeliharanya setiap hari”harapnya.

 

Ditempat yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota banjar  Sri Sobariah SE.ME.MM,  menjelaskan tujuan dari peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia yang di selenggarakan hari ini.

 

dengan melalui kegitan penanaman pohon sebagai salah satu upaya adaptasi dan metigasi perubahan iklim, dalam hal ini harus lebih meningkatkan kesadaran masyarakat kepada lingkungan hidup.

 

“serta memotivasi semua kalangan dan masyarakat untuk lebih berperan aktif  dalam mengelola lingkungan hidup, baik dengan menan pohon kembali, menjaga oksigen, sumber mata air” Tuturnya

 

Sri Sobariah,  menambahkan untuk target pananaman pohon tahun ini kita akan di pusatkan di wilayah desa Sinar tanjung,  sampai saat ini titik lahan hijau secara tersebar  dibeberapa wilayah sudah mencapai 27 %, Jelasnya.

 

Dalam kesempatan yang sama ketua Pemerhati Pembangunan lingkungan hidup ( PPLHI ) kota banjar Panio,  Salah satu program untuk  menyelamat lingkungan hidup dan sumber mata air d lahan yang gundul yaitu salah satu contoh  dengan cara penanaman pohon, untuk menimalisir dampak dari  bencana Banjir dan longsor

 

“dengan hal ini kita sebagai masyarakat,  harus lebih peduli, menjaga, memeliharanya dan melestarikanya terhadap potensi sumber daya alam dan lingkungan hidup di sekitar kita, untuk wilayah banjar dan sekitarnya, sampai saat ini aman dan kondusip, sesuai pantauan kami di lapangan”ujarnya.

 

Acara kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 di akhiri dengan pembagian penghargaan  Adiwiyata bagi sekolah berprestasi di bidang lingkungan hidup, baik tingak daerah, provinsi bahkan sampai  juara tingkat Nasional di antaranya SMP N 3 dan SMP N 7  kota banjar.( Wan )

 

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Dinas Pariwisata Terima Audensi F-Komppak, Bahas Penurunan Harga Tiket Objek Wisata Karapyak

Pangandaran, Faktualjabar.com – Adanya aksi demo spontanitas dari para pelaku usaha yang tergabung di Forum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *