Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Disdukcapil Kabupaten Tasik Lakukan Pelayanan Online Dan Jemput Bola Ke Lapangan

Disdukcapil Kabupaten Tasik Lakukan Pelayanan Online Dan Jemput Bola Ke Lapangan

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com-Keterbukaan informasi publik adalah bentuk perubahan tatakelola pemerintahan yang demokratis dan transparan sesuai dinamika masyarakat. Institusi publik terutama pemerintah harus membuka dirinya agar sesuai dengan amanat konstitusi.

Dimana dalam UUD RI Tahun 1945 (amandemen) pasal 28 F disebutkan bahwa “Setiap orang berhak berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki dan menyimpan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia.”

Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tasikmalaya
Menerapkan pelayanan secara ONLINE.
Pandemi Covid 19 masih menghantam jagat raya, sehingga Pemerintah tetap masih menerapkan kebijakan PPKM. dikarenakan belum selesai pandemi covid 19.

“bahwa dalam kondisi pandemi covid 19 dengan aturan PPKM kami tidak mengalami kendala karena kami juga menerapkan sistem online, pelayanan masyarakat selama PPKM kami batasi dengan secara teratur bahkan dari pihak kantor kami prioritaskan bagi pelayanan yang benar-benar untuk dipergunakan” Kata Kabid Kependudukan Di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tasikmalaya, kepada faktualjabar.com di Ruang Kerjanya, Rabu (01/09/2021)

Lanjutnya,kemudahan dalam pelayanan online ini karena melalui WA dan hasilnya bisa langsung dikirim melalui bentuk file pdf.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena kami akan selalu berbuat sebaik mungkin dan pelayanan-pelayanan tentu kami diperhatikan jangan sampai masyarakat mengeluh tentang permasalahan administrasi kependudukan” Tambahnya

Karena pengolahan data juga sudah mengunakan sistem komputerisasi yang akan terintegrasi dengan kecamatan-kecamatan dan desa-desa sekabupaten Tasikmalaya.

Pihak Dinas tersebut sekarang lagi melakukan tugas ke lapangan bekerjasama dengan pihak kecamatan dan desa.

“diplanning terarah serta terjadwalkan untuk mengantisipasi supaya tidak terlalu berdatangan ke kantor”pungkas Wawan. (Kostaman)

About admin

Check Also

PBB Kota Tasikmalaya Miliki Chemistry dengan Viman

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Viman Alfarizi Ramadhan merupakan bakal calon Walikota Tasikmalaya yang diusung oleh Partai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *