Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Dorong Pemerintah Capai Target Vaksin, Aksi Nyata Gerindra Gencar Lakukan Vaksinasi di Kota Tasikmalaya

Dorong Pemerintah Capai Target Vaksin, Aksi Nyata Gerindra Gencar Lakukan Vaksinasi di Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Aksi Nyata Gerindra dengan gencar melakukan vaksinasi ini diaplikasikan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Viman Alfarizi Ramadhan mengadakan vaksinasi massal di Rumah Sakit Islam Hj. Siti Muniroh, Jl. Tamansari.

Dalam Kesempatan itu, Viman Alfarizi Ramadhan mengatakan bahwa vaksinasi yang digelarnya itu sebagai upaya percepatan capaian vaksinasi yang nantinya dapat mendorong terhadap pemulihan ekonomi nasional umumnya khususnya di Kota Tasikmalaya.

“kegiatan vaksinasi ini sebagai realisasi dari kerjasama mulai dari anggota DPR RI Muhammad Husein Fadlulloh, DPRD Provinsi Jawa Barat saya sendiri, dan juga DPRD Kota Tasikmalaya beserta DPC Gerindra Kota Tasikmalaya” ungkap Viman kepada awak media.

Lanjutnya, pihaknya semua yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota dan Kabupaten Tasikmalaya mencanangkan acara ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam Hj. Siti Muniroh, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dan juga beberapa Puskesmas, ssalah satunya Puskesmas Tamansari.

“Sebelumnya, dari vaksinasi pertama beberapa waktu lalu kita targetkan jumlah yang sama yaitu 3,000 vaksin, sehingga dengan yang kedua ini menjadi 6.000 vaksin, dengan harapan bisa mendorong persentase vaksinasi di Kota Tasikmalaya,” ungkap Politisi Gerindra itu.

Viman juga menegaskan bahwa pihaknya bersama partai berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut sangat mendorong terhadap percepatan penyuntikan vaksin di Kota Tasikmalaya yang hingga kini angkanya masih belum mencapai 50 persen.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian dari anggota dewan yang sangat peka terhadap kondisi daerah khususnya daerah pemilihannya, dan Gerindra tidak konsen terhadap satu aspek melainkan banyak hal, terlebih hari ini sedang diprioritaskan vaksinasi untuk masyarakat,” papar Aslim.

Hal senada diungkapkan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Gilman Mawardi, Kota Tasikmalaya sampai hari ini capaian vaksinnya baru 36%, dan kita punya target dua minggu kedepan itu 50% serta Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya optimis 2 minggu kedepan akan tercapai 50% vaksinasi di Kota Tasikmalaya sehingga Level Kota Tasikmalaya bisa turun dari Level 3 menjadi level 2.

“Tentu ini akan berimplikasi kepada mobilitas masyarakat sehingga memulihkan perekonomian di masyarakat dan ini merupakan harapan dan keinginan kita semua” bebernya.

Diakhir pembicaraan, tentu ini semua harus didorong oleh semua pihak, sebetulnya secara pribadi dengan kang M.Husein dan Kang Viman melakukan komunikasi secara personal untuk membantu program vaksinasi di Kota Tasikmalaya,Alhamdulillah Kang Husien dan Kang Viman bekerjasama dengan DPC Gerindra Kota Tasikmalaya.(ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *