Home / Berita Jabar / DPC Peradi RBA Tasikmalaya Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

DPC Peradi RBA Tasikmalaya Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Kota Tasikmalaya,faktualjabar.com- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Rumah Besar Advokat (RBA) Tasikmalaya periode 2022-2026 yang dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Luhut M.Pangaribuan, dilaksanakan di salah satu hotel di bilangan Jl Yudanegara, Cihideung,juma’t(30/9/2022).

Dalam Kesempatan itu, Andi Ibnu Hadi Ketua DPC Peradi RBA Tasikmalaya mengatakan adanya dualisme itu hal biasa karena sesama Advokat kita sodara, adapun Peradi lainnya itu sesuai selera mereka dengan berbagai alasan.

“Bagi kita mau di Peradi manapun tidak ada yang salah itu hak dan pilihan. Saya memandang kita sodara se-profesi.”Terangnya.

Setelah usai dilantik, Peradi Tasikmalaya RBA akan melaksanakan program kedepan pada bulan Oktober-November.

“Akan melaksanakan Pendidikan khusus Profesi Advokat yang baru” bebernya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya mengatakan berbicara tentang kuasa hukum atau pengacara, dalam agama islam juga sudah ada dan harus dipahami.

“Kuasa hukum atau imamah menurut islam artinya pembela kuasa hukum pada 1400 tahun kebelakang sudah tersurat karena nabi sudah mencontohkan seperti itu.”Ucapnya.

Bukan hanya itu, kata Uu, Indonesia terkenal mayoritas muslim terbanyak. Kemudian, dengan negara berdasarkan Pancasila, kaidah dalam peraturan memiliki nilai islam dan bernegara.

“Saya berharap organisasi ini mampu dirasakan kehadiranya di masyarakat. Karena kita tau semakin hari semakin banyak permasalahan dan permasalahan hukum demi hari semakin menumpuk.”Jelas Wagub Jabar.

H Uu menyebut bahwa Pengacara atau Advokat bisa jadi hebat dan populer itu mereka bisa mampu menangani permasalahan yang viral atau ramai di perbincangkan.

“Selain itu, seorang Advokat harus memiliki jiwa kesabaran dan jiwa kesabaran advokat wajib di miliki. Saya juga sebagai Politisi harus mampu melobi, dan pengacara pun harus mampu melobi.”Bebernya.

Wagub Jabar berpesan bahwa sebagai Pengacara harus memiliki keilmuan yang hebat, jangan sampai Pengacara kalah di persidangan.

“Pengacara harus pintar dan ilmu tentang hukum yang berlaku. Harus memiliki niat yang baik karena itulah kunci keberhasilan. Dari Pemprov Jabar selamat buat Pelantikan Peradi RBA Tasikmalaya” pungkasnya.(ib)

About admin

Check Also

RLPPD 2023 Kabupaten Tasikmalaya, Capaian Kinerja Makro Alami Peningkatan

Tasikzone.com – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya merampungkan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD) 2023. RLPDD ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *