Home / Berita Jabar / DPRD Pangandaran Gelar Buka Bersama On The Street

DPRD Pangandaran Gelar Buka Bersama On The Street

Pangandaran, Faktualjabar.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menggelar Buka Bersama on the screen atau disingkat dengan nama Bubos 2021. Yang dilaksanakan pada hari Sabtu (24/04/2021).

Sebanyak 300 nasi kotak dan takjil untuk berbuka puasa dibagikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan Gedung DPRD Kabupaten Pangandaran.

Salah satu anggota DPRD Pangandaran RD. Tata Sutari, SE. dan Pegawai Sekretariat DPRD  menyerahkan nasi kotak dan takjil buka puasa kepada Kepala Desa Parigi.

Ia menyampaikan, Bubos 2021 bukan semata hanya seremonial saja. Namun harus menjadi motivasi dalam meningkatkan ibadah puasa di bulan Ramadan 1442 H ini.

Semoga pembagian nasi kotak ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Jadikan bulan Ramadana ini sebagai jalan untuk beramal dan meningkatkan ibadah.

Sementara itu, perwakilan dari Sekretariat DPRD Pangandaran Aang Kalwan, S.IP., MM menyebutkan, Bubos 2021 merupakan arahan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan melibatkan semua OPD dan BUMD Kabupaten Pangandaran yang dilaksanakan secara serentak.

Nasi kotak dan takjil kami salurkan kepada anak yatim/piatu, orang lanjut usia, kaum duafa dan masyarakat yang membutuhkan.

“Intinya adalah berbagi di saat Ramadan. Masyarakat yang kurang beruntung bisa mendapati berkah Ramadan,” tuturnya.

Aang berharap kegiatan Bubos ini bisa terus berjalan tiap tahunnya dengan jumlah sasaran yang semakin besar.

“Semoga ini terus berjalan. Kita harapkan ke depannya lebih besar lagi sasarannya agar kemanfaatnya juga bisa lebih dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Kami berharap kegiatan keagamaan ini bisa bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat di sekitaran Gedung DPRD Pangandaran, pungkas Aang Kepala Humas Sekretariat DPRD Pangandaran. (driez)

About admin

Check Also

Aliansi Muslim Tasikmalaya Lakukan Upaya Pembelaan Kepada HRS Melalui Aspirasi Ke DPRD

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Dalam upaya melakukan pembelaan dan menuntut pembebasan ulama Habib Rizieq Shihab, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *