Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / FADMT Adakan Aksi Damai Jelang Pilpres 2019 Untuk Tasik Kondusif

FADMT Adakan Aksi Damai Jelang Pilpres 2019 Untuk Tasik Kondusif

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Forum Aspirasi dan Demokrasi Masyarakat Tasikmalaya mengadakan aksi Damai untuk Tasik Kondusif Pemilu Dan Pilpres 2019 Damai tanpa provokasi dan aksi kekerasan, Jumat (03/08/2018) ditugu Adipura Kota Tasikmalaya.

Yosep Nurman S.PdI Kordinator Aksi mengatakan Pesta demokrasi Pemilu dan Pilpres 2019 merupakan hajat demokrasi rakyat untuk memilih wakil rakyat serta memilih pemimpin negeri ini. Proses demokratisasi yang akan berlangsung dalam Pemilu dan Pilpres bukan hanya prosedur demokrasi semata tetapi harus memiliki substansi demokrasi, harus menghasilkan wakil rakyat, pemimpin terbaik negeri ini untuk melanjutkan kesinambungan pembangunan nasional yang bertujuan mensejahterakan rakyat Indonesia.

“Dalam pesta demokrasi Pemilu dan Pilpres 2019, masyarakat dihadapkan pada banyak pilihan, baik memilih wakil rakyat maupun memilih Presiden, itu adalah esensi demokrasi untuk mendapatkan pemimpin yang terbaik dari yang baik untuk melanjutkan cita cita perjuangan para pendiri dan pahlawan bangsa yang telah berjuang memerdekakan Indonesia”ungkapnya

Lanjut Yosep, Dengan kondisi banyak pilihan serta beda pilihan politik dalam alam demokrasi adalah sunnatullah, sebuah keniscayaan yang harus disikapi dengan jernih, objektif tidak harus disikapi dengan kemarahan saling membenci satu sama lain.

“Justru proses demokratisasi yang sedang berjalan harus dikawal semua elemen masyarakat sehingga mewujudkan Pemilu, Pilpres yang berkualitas dan memeiliki legitimasi untuk menghasilkan Pemimpin Indonesia yang terbaik”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Forum Aspirasi Dan Demokrasi Masyarakat Tasikmalaya menyerukan dan menyatakan sikap, Mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Tasikmalaya dan seluruh rakyat Indonesia untuk mengawal Pemilu, Pilpres 2019 menjadi Pemilu dan Pilpres yang damai tanpa adanya aksi kekerasan serta menampilkan politik yang santun dan beradab.

“Stop Provoķasi dan Pecah Belah Ummat, bangun persaudaraan dan kebersamaan seluruh anak bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang kuat dan berdaulat serta menciptakan iklim kondusif untuk suksesnya pembangunan nasional dalam mensejahterakan rakyat Indonesia.”ajaknya

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *