Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Ferdiansyah Sampaikan Empat Pilar Sebagai Dasar Berpikir dan Bertindak

Ferdiansyah Sampaikan Empat Pilar Sebagai Dasar Berpikir dan Bertindak

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Ferdiansyah Anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Golkar menggelar sosialisasi empat pilar Berbangsa dan bernegara terhadap 150 peserta yang terdiri dari Karangtaruna Desa dari Kec. Karangnunggal dan Kec. Sodonghilir, mahasiswa STIMIK DCI Tasikmalaya, Kader Posyandu dari Kec. Cihideung dan Tokoh Masyarakat dari enam kecamatan di Kota Tasikmalaya

Registrasi peserta diawali protokol kesehatan, kegiatan ini dilaksanakan hari Sabtu pagi, (13/08/2022) di Ballroom Hotel Amaris Kota Tasikmalaya.

Dalam kegiatan tersebut Ferdiansyah mengungkapkan bahwa sosialisasi ini kegiatan yang harus dilakukan oleh Anggota MPR RI demi menyegarkan kembali masyarakat supaya dalam berfikir dan bertindak berdasarkan nilai-nilai yang terkandung pada Empat Pilar berbangsa dan bernegara.

Anggota DPR RI Komisi X, Ferdiansyah, S.E., M.M. mengatakan empat pilar kebangsaan
penting dipahami dan ditanamkan pada generasi bangsa Indonesia. Karena, banyak
kepentingan bangsa lain terhadap indonesia di era globalisasi yang dapat melunturkan
pemahaman kebangsaan kita.

“Untuk itu, empat pilar kebangsaan ini harus kita maknai sebagai alat untuk membangun
bangsa kita sendiri,” ujarnya.
Lanjutnya, beberapa poin penting yang terdapat dalam empat pilar kebangsaan tersebut mencakup Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Melalui sosialisasi, setidaknya pihaknya dapat memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. Lebih dari itu berbagai konflik yang sedang maupun yang akan terjadi di negeri ini agar dapat diredam atau diselesaikan dengan baik.

“Kita sebagai masyarakat yang majemuk harus menjunjung tinggi pancasila sebagai pemersatu bangsa,” tegasnya.

Ferdiansyah yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar MPR RI, menambahkan bahwa sosialisasi ini merupakan agenda rutin turun menyapa konstituen di daerah pemilihannya.(ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *