Home / Berita Jabar / Ferdiansyah Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada belasan etnis di Kota Tasikmalaya

Ferdiansyah Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada belasan etnis di Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Senin (19/04/2021) Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Golkar, Ferdiansyah S.E.,MM, menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR .

Kegiatan ini di kawal dengan protokol kesehatan yg ketat diawali cek suhu badan, mencuci tangan dan memastikan tidak melepas masker.

Ferdiansyah bagi-bagi buku empat pilar kepada seluruh peserta sosialisasi untuk di baca dan bisa bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini dhadiri Direktur UPI Kampus Tasikmalaya, Forum Pembauran Kebangsaan dan masyarakat sekitar kampus.

Sekretaris MPR RI Fraksi Partai Golkar ini menuturkan pentingnya mensosialisasikan pilar pilar kebangsaan diawali UUD NRI, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila.

Pancasila merupakan dasar serta landasan ideologi bagi bangsa Indonesia. Hal itu berarti setiap nilai yang terkandung dalam Pancasila harus dijadikan dasar hidup bernegara.

Hal itu berarti ada lima pedoman penting rakyat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam setiap silanya yang memiliki hubungan antar satu sila dan sila lainya.

Makna setiap sila dalam Pancasila sebagai dasar negara harus dipahami setiap warga Indonesia. Tanpa memahami maknanya, Pancasila mungkin hanya dianggap sebagai slogan semata.

Anggota MPR RI Ferdiansyah berfoto bersama dengan belasan entis di Kota Tasikmalaya

Sebelum di tutup dengan Buka puasa Bersama, Ferdiansyah menjelaskan, Makna Pancasila sebagai dasar negara menjadi landasan, fondasi utama, titik acuan bangsa Indonesia dalam mengatur bangsa. Dengan begitu, dapat disimpulkan, penting untuk bisa mengatur unsur-unsur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila. Tegas Ferdiansyah.(ib)

About admin

Check Also

Aliansi Muslim Tasikmalaya Lakukan Upaya Pembelaan Kepada HRS Melalui Aspirasi Ke DPRD

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Dalam upaya melakukan pembelaan dan menuntut pembebasan ulama Habib Rizieq Shihab, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *