Home / Berita Nasional / Gema Ramadhan XXII Kota Tasikmalaya, Ajang Unjuk Bakat

Gema Ramadhan XXII Kota Tasikmalaya, Ajang Unjuk Bakat

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Tahun ini, event yang digemari kalangan golongan muda itu tembus di angka 1.576 peserta yang artinya mengalami peningkatan cukup signifikan dibanding tahun lalu hanya seribuan peserta.

Gema Ramadhan ke- XXII Tahun 1445 H Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya resmi dibuka oleh Ketua Kwarcab, Drs. H. Muhammad Yusuf.

Mall Transmart Tasikmalaya dipilih menjadi venue kegiatan yang dikemas dalam bentuk perlombaan menarik. Setiap tahunnya, Gema Ramadhan Kwarcab Kota Tasikmalaya diikuti sekurang-kurangnya seribuan peserta dari semua jenjang pendidikan.

Gema Ramadhan kali ini menyediakan 10 cabang mata lomba dari berbagai bidang mulai dari bidang keagamaan, kesenian, dan pengetahuan. Dari agenda yang sudah ditentukan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

“Kegiatan ini dirancang untuk mengembangkan potensi dan bakat peserta, juga sebagai bekal untuk peserta dengan keterampilan khusus agar memiliki daya saing serta memperkuat semangat persatuan dan persaudaraan,” Ujar Ketua Sangga Kerja, Habib Nasir, Kamis (28/3/2024).

Dalam pelaksanaannya, Habib meminta kepada semua pihak agar senantiasa mengedepankan prinsip transparansi, adil dan profesional. Pasalnya, terang dia, panitia penyelenggara telah berupaya memaksimalkan kemampuan agar mampu memberikan fasilitas terbaiknya.

Hal ini dilakukan agar setiap peserta dapat berkompetisi dengan adil, dan meraih prestasi yang membanggakan. Maka, dia mengajak kepada peserta untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan sportivitas.

“Karena lomba bukan hanya tentang meraih juara, tetapi juga proses pembelajaran dan pengalaman yang berharga bagi setiap individu,” Katanya.

Pada kegiatan tersebut juga dilangsungkan pelantikan pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Pergantian Antar Waktu (PAW) Masa Bakti 2023-2028.

Sebagai Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya H. Muhammad Yusuf mengaku sangat senang dan bangga bisa berkumpul dengan anggota Pramuka se-Kota Tasikmalaya di kegiatan Gema Ramadhan tahun ini.

“Ini menjadi bukti kesungguhan dan dedikasi Pramuka Kota Tasikmalaya untuk memperkuat ikatan persaudaraan yang menyebarkan pesan kebaikan dan kedamaian,” Kata Yusuf.

Yusuf berharap, peserta dapat merasakan pengalaman berharga. Dimana mereka harus belajar bersaing secara sehat demi memperkirakan ukhuwah antar sesama anggota Pramuka.

“Ini bukan hanya sekedar kompetisi, tetapi juga sarana untuk mengembangkan potensi dan kreativitas generasi muda,” Katanya.(***)

About admin

Check Also

Koalisi Demokrat & PPP Menguat,Partai Membuat Tim Perumus Khusus untuk Pilkada Kota Tasik

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya melakukan rapat konsolidasi bersama 10 PAC Se-Kota Tasikmalaya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *