Home / Berita Jabar / Gerobak Baru Untuk Rita Berjualan di Tengah Sulitnya Mencari Nafkah

Gerobak Baru Untuk Rita Berjualan di Tengah Sulitnya Mencari Nafkah

Tasikmalaya, faktualjabar.com-Rita Panjaitan, seorang ibu tangguh yang berjualan menjajakan minuman sejak 3 tahun kebelakang. Disaat kondisi normal, Rita mendapatkan penghasilan dari berjualan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian dan ketiga anaknya yang masih sekolah dan jadi tanggungannya selama ini.

Tetapi sejak adanya pandemic dan pembatasa aktivitas, kini ia yang terbiasa memarkir lapaknya di salah satu halte di Jl HZ Mustofa Tasikmalaya ini pun mengalami penurunan usaha akibat sepinya pembeli, penghasilannya pu menurun.

“memang yang namanya jualan itu kan tidak menentu, klo dlu sebelum pandemi alhamdulillah tuh pendapatkan tuh, tapi semenjak pandemi mah aduh kerasa sekali turunnya, yang beli sepi, modalpun kepake buat kebutuhan sehari-hari, ya alhasil tinggal sisa segini dagangan” ungkap Rita sambil menunjukan barang jualannya, Jum’at (17/9/21)

Meski begitu, jualan kopi jadi mata pencahariannya karena sudah belasan tahun sang suami meninggal dunia, sehingga ia menjadi tulang punggung yang menghidupi diri dan ketiga anaknya. “Alhamdulillah dicukup-cukupin, mana sekarang kan sekolah daring dan anak saya ada 3 orang yang masih sekolah di SMA,SMP dan SD” tambah rita

Tim Global Wakaf-ACT Tasikmalaya membantu mewujudkan keinginan Rita dan mendukung juga memberikan semangat melalui program Wakaf Usaha produktif dengan memberikan satu unit Gerobak wakaf beserta dengan barang jualannya untuk Rita supaya ia bisa memaksimalkan kembali penjualannya.

Perempuan tangguh pejuang ini layak untuk mendapatkan amanah gerobak wakaf, sebab mata pencahariannya selama ini dipergunakan untuk sekolah anak-anaknya dan kebutuhan keluarganya hal ini disampaikan oleh M fauzi Ridwan selaku tim program ACT Tasikmalaya.

“Ibu Rita ini salah satu ibu tangguh yang kami temui di Jl HZ, beliau berjualan kopi dengan lapak dan dagangan seadanya untuk keluarganya, hari ini alhamdulillah kita wujudkan dan support ibu Rita dengan bantuan gerobak wakaf beserta denga nisi dagangannya untuk menunjang keberlangsungan usahanya” ungkap Fauzi.(rian)

About admin

Check Also

Ini Harapan DPRD Kota Tasikmalaya di Hari Jadi Ke 20

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- DPRD Kota Tasikmalaya mengadakan Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya dengan agenda Hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *