Home / Berita Jabar / Giliran Lingkungan Pataruman Di ‘Jebol’ Wali Kota Banjar

Giliran Lingkungan Pataruman Di ‘Jebol’ Wali Kota Banjar

Banjar, Faktualjabar.com – Data percepatan program vaksinasi yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Banjar per Tanggal 10 Oktober 2021 telah mencapai 55.2%. Jumlah ini masih jauh dari harapan Wali Kota Banjar untuk secepatnya mencapai target 70-80% di akhir November ini.

Kelurahan Pataruman merupakan salahsatu Wilayah yang belum mencapai target percepatan vaksin di Kota Banjar. Kelurahan ini baru mencapai 32,1%, terendah di Kota Banjar.

Untuk itu, pada Senin, 11 Oktober 2021, Wali Kota Banjar kembali mendampingi tim Vaksinator “Jebol” warga yang berada di RT 01, RT 02 serta RT 03 RW 13 Lingkungan Pataruman Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman.

Berdasarkan data dari RT setempat, satu per satu rumah warga yang belum divaksin didatangi tim Dari Puskesmas Pataruman bersama Wali Kota Banjar. Di lapangan, masih banyak warga yang enggan divaksin, warga belum faham akan pentingnya vaksin dalam upaya pencegahan penularan covid19. Namun dengan edukasi dari wali Kota dan dokter, mereka akhirnya mau divaksin.

“Banyak alasan warga yang belum melaksanakan vaksin. Mungkin karena pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, atau karena keengganan mereka melakukan vaksin. Tapi InsyaAllah dengan program Jebol ini, kita bisa langsung melakukan pelayanan vaksin di rumah warga.”jelas wali Kota.

Wali Kota menambahkan capaian 80% harus segera dicapai sehingga herd immunity segera terwujud.

“diperlukan kerja keras dari seluruh komponen dalam mewujudkanya. Saya meminta kesadaran dari masyarkat untuk secepatnya ikut divaksin. Khusus untuk rekan-rekan nakes, tetap semangat melayani warga yang akan divaksin ya!!”pungkas wali Kota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Pataruman, Perwakilan Dinas kesehatan, Lurah Pataruman serta kepala Puskesmas Pataruman.( Wan )

About admin

Check Also

Harga Beras Terus Merangkak Naik, Satgas Pangan Kab Tasik Lakukan Sidak

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com-Satuan Tugas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Singaparna toko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *