Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Guyub, Polisi TNI dan Elemen Bersihkan Alun-Alun Singaparna

Guyub, Polisi TNI dan Elemen Bersihkan Alun-Alun Singaparna

Kabupaten Tasikmalaya, faktualjabar.com-Sejumlah elemen dari berbagai instansi seperti Kepolisian, TNI, Kepemudaan, petugas kebersihan hingga masyarakat bergotong royong melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan Alun-alun Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (13/7/2023).

Gerakan membersihkan kawasan ruang publik ini dilakukan sebagai upaya menciptakan lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat. Khususnya menghadapi musim penghujan. Kegiatan serupa juga digelar serentak di setiap kecamatan dengan diinisiasi oleh Polsek dan Muspika setempat.

Kabag SDM Polres Tasikmalaya, Kompol Dani Prasetya, mengatakan, pihaknya bersama TNI, Brimob, elemen pemuda dan masyarakat hari ini melakukan pembersihan Taman Alun-Alun Singaparna. Tujuannnya, tiada lain untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat, terutama yang datang menikmati ruang publik.

“Agar masyarakat merasa nyaman saat beraktivitas disini. Kita membersihkan kawasan ruang publik, salah satunya iniAlun-Alun Singaparna, ” ujar Dani.

Setiap sudut Alun-Alun Singaparna yang dipenuhi sampah berbagai ukuran tidak luput dari sasaran pembersihan. Mulai dari rumput liar, sampah sisa makanan, hingga area saluran air yang dipenuhi dengan sampah jenis plastik.

Kegiatan kerja bakti ini pun mendapatkan sambutan positif dari warga yang ada di Alun-alun Singaparna. Salah satunya Yuni (30), dimana ia mentatakan sangat mengapresiasi langkah kepolisian bersama TNI dan elemen lain yang melakukan bersih-bersih sampah di Alun-alun Singaparna.

“Bagus kami mendukung. Tadi juga saya ikut untuk bersih-bersih. Karena menjaga kebersihan adalah kewajiban bersama,” ujar dia.

Ia menambahkan, dengan kerja bakti semua kegiatan akan lebih mudah dan ringan dilakukan. Terlebih dilakukan pada fasilitas umum yang memang harus dijaga kebersihannya oleh semua kalangan. (***)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *