Infonya Jawa barat
Home / Berita Nasional / H.M. Yusuf Sambangi PUI Kota Tasikmalaya, Ada Apa?

H.M. Yusuf Sambangi PUI Kota Tasikmalaya, Ada Apa?

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Drs H Muhammad Yusuf melakukan silaturahmi ke Persatuan Ummat Islam (PUI) Kota Tasikmalaya bersama Partai Golkar , Sabtu (4/5/2024).

Dalam silaturahmi ini Ketua DPD Golkar ini didampingi Sekretaris DPD Golkar, Eries Hermawan.Dalam kesempatan itu, H.M. Yusuf mengatakan sambutan dari PUI Kota Tasikmalaya menyebut dirinya sebagai bakal Calon Walikota Tasikmalaya, Yusuf tidak menampik hal tersebut.

Kemudian apapun urusan partai ia percayakan kepada Eries untuk melakukan konsolidasi dan merapatkan barisan jajaran internal Golkar.

“Karena saya tidak mungkin untuk mengurus kepartaian dalam kondisi saya sedang diposisi mencalonkan. Saya hanya berorientasi dan fokus turun dan silaturahmi ke masyarakat,” kata Yusuf kepada awak media.

Mereka banyak yang mendorong dan mendoakan saya untuk maju lagi. Saya tidak berbicara calon disini, tapi apa boleh buat sudah telanjur diumumkan.

Yusuf mengungkapkan alasan Golkar tidak membuka penjaringan. Sebab, kata dia, dari surat tugas DPP sudah menunjuk dirinya untuk maju kembali.

Sebelumnya, DPD Partai Golkar sudah menjalani kerjasama politik dengan DPD PAN Kota Tasikmalaya. Sehingga, jatah wakil wali Kota atau pendamping Yusuf menjadi hak DPD PAN.

“Sejauh ini sudah ada beberapa nama dari DPD PAN yang muncul untuk dipasangkan dengan dirinya. Yusuf menyerahkan keputusan kepada DPD PAN asalkan sesuai dengan hasil survei terbaik” jelas Yusuf.

“Sudah ada beberapa nama yang muncul tapi belum terjaring semua. Pokoknya ada Gibran-gibran yang lain lah yang usianya masih muda,” ujarnya.

“Kalau saya mah gak apa-apa, justru itu lebih bagus kalau ada generasi muda yang maju dan siap serta diunggulkan hasil elektabilitas dan popularitasnya bagus. Ini untuk masa depan bangsa kita,” katanya.

Jika anak muda itu muncul dalam perhelatan Pilkada Kota Tasikmalaya. Yusuf senantiasa akan bersedia untuk membimbing para calon pemimpin masa depan tersebut.(***)

About admin

Check Also

Database Karang Taruna Sebagai Arah Kerja Organisasi

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Karang Taruna Kota Tasikmalaya melakukan kegiatan halal bihalal dan sosialisasi pendataan karang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *