Home / Berita Jabar / Hadiri Halalbihalal, Anggota DPRD Fraksi PKS Ini Sampaikan Motivasi Kepada Pemuda Dan Masyarakat

Hadiri Halalbihalal, Anggota DPRD Fraksi PKS Ini Sampaikan Motivasi Kepada Pemuda Dan Masyarakat

Pangandaran, Faktualjabar.com – Masih dalam Suasana Lebaran 1443 H, tentu masih meninggalkan kesan kebersamaan dalam jalinan silahturrahmi sesama muslimin muslimat.

Dikemas dalam Acara halal bihalal Karang Taruna Bina Muda Dusun Tarisi Desa Maruyungsari, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran dari Fraksi Keadilan Sejahtera Solehudin, S.IP menghadiri kegiatan tersebut, Rabu (04/04/2022).

Kegiatan halal bihalal merupakan acara yang dilakukan sebagai bentuk meneguhkan kembali ikatan tali silaturahim ketika berakhirnya bulan suci Ramadhan. Pada momen tersebut diisi dengan saling bertemu sapa dan berjabat tangan dengan penuh rasa persaudaraan antar sesama.

Selain Solehudin hadir juga Kepala Desa Maruyungsari Tusiman, Ketua BPD Yayan Suryana, Ketua Karang Taruna Dusun Tarisi Munawi Sajali, tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Kegiatan halal bihalal yang berlokasi di RT 02 RW 01 Dusun Tarisi diselenggarakan guna meningkatkan, mengembangkan cipta, karsa, rasa dan karya generasi pemuda dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Munajir selaku panitia pelaksana sekaligus Ketua Karang Taruna Bina Muda dalam kesempatannya menyampaikan terselenggaranya kegiatan halal bihalal ini karena adanya sinergitas seluruh masyarakat, pemuda, pemerintahan desa dan para tokoh masyarakat.

“terima kasih atas support dan dorongannya kepada semua masyarakat, terlebih hadirnya Anggota legislatif dari DPRD Pangandaran Solehudin, yang tentu menjadi motivasi bagi para pemuda untuk lebih peduli kepada masyarakat”ungkapnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama dalam sambutannya Solehudin menuturkan silahturrahmi yang dikemas dalam halal bihalal harus menebarkan energi postif,  terlebih generasi pemuda yang menjadi ujung tombak dalam sosial kemasyarakatan seyogianya memberikan contoh yang baik bagi generasi berikutnya.

“Halal bihalal yang merupakan hasil buah dari semangat optimisme kerja sama hingga terselenggaranya kegiatan ini perlu dijaga dipelihara bahkan ditingkatkan ditahun – tahun yang akan datang” Tuturnya

Silahturrahmi tidak cukup pada acara – acara tertentu tetapi silahturrahmi juga diharapkan bisa menebar kebaikan dan kebajikan sesama muslim khususnya warga Dusun Tarisi.

“Sejarah mencatat dalam sebuah perubahan sebuah negara, pemuda memiliki andil dan peran akan kemajuan suatu bangsa dan negara. Terlebih desa adalah pintu gerbangnya sebuah bangsa yang harus kita jaga dan pelihara sebagai bangsa yang beradab berilmu dan bermartabat” pungkas Solehudin. (driez)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

RLPPD 2023 Kabupaten Tasikmalaya, Capaian Kinerja Makro Alami Peningkatan

Tasikzone.com – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya merampungkan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD) 2023. RLPDD ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *