Home / Berita Jabar / Hadiri Peresmian Bale Adhyaksa Kejari Cimias Di Pangandaran, Ketua DPRD Pangandaran Beraharap Bisa Jalin Kemitraan

Hadiri Peresmian Bale Adhyaksa Kejari Cimias Di Pangandaran, Ketua DPRD Pangandaran Beraharap Bisa Jalin Kemitraan

Pangandaran, Faktualjabar.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran Asep Noordin menghadiri undangan peresmian gedung kantor Bale Adhyaksa Kejaksaan Negeri Ciamis di Pangandaran, beralamat di Jalan Karangsari, Dusun Karangsari RT 04 / RW 03 Desa Pananjung Kecamtan Pangandaran,  Selasa, 21/6/2022.

 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Erny Veronika Maramba, S.H., M.Hum., Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M., Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H., S.I.K., Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana, M.M., Para Staf Ahli, Para Asisten Daerah, Perwakilan dari Pengadilan Negeri Ciamis, Perwakilan dari Pengadilan Agama Ciamis, Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Pangandaran dan Para Camat Se – Kabupaten Pangandaran.

 

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Erny, peresmian gedung kantor kejaksaan ini diharapkan mampu menjalin kerja sama antar penegak hukum dan pemerintah daerah untuk lebih maju.

 

Masih menurut Erny tujuan dari pembentukan Bale Adhyaksa Restorative Justice ini untuk melestarikan Budaya Hukum Bangsa Indonesia, yakni mengedepankan musyawarah dan mufakat untuk menjaga kedamaian dan harmonisasi dalam masyarakat.

 

“Terlahirnya Bale Adhyaksa Kabupaten Ciamis yang di resmikan oleh Bupati Kabupaten Pangandaran akan dimanfaatkan sebagai layanan Koordinasi dan konsultasi, Layanan pengaduan masyarakat, Pojok konsultasi hukum gratis dan Layanan tilang”, ungkapnya.

 

Guna optimalisasi kinerja, layanan kepada masyarakat dan tugas fungsi Kejaksaan Negeri Ciamis di Pangandaran maka kami mempergunakan terlebih dahulu gedung yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, dengan membuka jadwal layanan 1 minggu 1 kali pada hari Kamis, dengan man power 4 orang staf Kejari, jelas Erny.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin saat diwawancara oleh awak media mengungkapkan sebagai rasa syukur, wujud pencapaian dan komitmen dalam membangun Kabupaten Pangandaran juga mampu mempererat kerjasama dibidang hukum agar lebih harmonis dan menjamin kualitas hukum serta penegakan hukum diwilayah Kabupaten Pangandaran, tuturnya.

 

“Mewakili lembaga DPRD Kabupaten Pangandaran dirinya berharap DPRD Kabupaten Pangandaran dan Kejaksaan Negeri Ciamis di Pangandaran ke depan bisa bekerja sama mendampingi DPRD Pangandaran lebih maju tanpa ad kesalahan yang melanggar hukum”, harapnya.

 

Dengan adanya peresmian Bale Adhyaksa baru ini akan membawa pembaharuan terhadap hasil kinerja dengan ethos kerja yang semakin baik, pungkasnya. (driez)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Dinas Pariwisata Terima Audensi F-Komppak, Bahas Penurunan Harga Tiket Objek Wisata Karapyak

Pangandaran, Faktualjabar.com – Adanya aksi demo spontanitas dari para pelaku usaha yang tergabung di Forum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *