Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Hadirnya FKKGD Kab Tasikmalaya Bisa Mewadahi Para Pelaku UMKM

Hadirnya FKKGD Kab Tasikmalaya Bisa Mewadahi Para Pelaku UMKM

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Organisasi yang fokus terhadap Pengembangan UMKM ini diharapkan bisa berkolaborasi dengan pemerintah sehingga para Pelaku UMKM yang ada bisa terakomodir dari segi pembinaannya merupakan tujuan dibentuknya Dewan Perwakilan Cabang Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrasi (FKKGD) Kabupaten Tasikmalaya.

Hal ini disampaikan oleh drs R. Amir Sudyana M.M. Kepala Bidang Perdagangan Dikoperindag Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (30/09/2021)

“Kini Kabupaten Tasikmalaya ada Forum yang mewadahi para Pelaku UMKM, karena pemerintah punya pengembangan yang perlu konektivitas semua bisa terhimpun disini dan memunculkan kreasi bersama dengan memunculkan potensi di Kabupaten Tasik” Kata Kepala Bidang drs R Amir Sudyana M.M. yang juga pembina dari FKKGD Kabupaten Tasikmalaya.

Lanjutnya, FKKGD bisa berkontribusi dari asepek yang menyangkut pemberdayaan ekonomi, Mengembangkan UMKM yang sudah tergabung, tinggal membuat parameter agar fokus sesuai dengan job nya masing masing.

“Kami sangat Mengapresiasi dengan adanya Organisasi ini, untuk memproyeksikan apa yang menjadi kebutuhan organisasi kami memberikan yang bersifat suport dengan segmentasi prodak, fasilitas program dan pola kerjasama kemitraan serra pendidikan”tuturnya

Sementara itu, Ketua DPD FKKGD Jawa Barat Pither Tjuandys S.IP MM menitipkan UMKM untuk bisa bersama Pemerintah mendorong Pelaku Usaha Kecil di Tasikmalaya semakin berkembang.

“diharapkan FKKGD setelah terbentuk bisa bersinergi dengan pemerintah untuk mendorong pelaku usaha kecil di Kab Tasikmalaya agar lebih berkembang” singkatnya

Hal senada disampaikan oleh Ketua FKKGD M Moch Noor Faizhal AK, SH, bahwasanya kedepan akan dilakukan kerjasama untuk program akselerasi untuk pelaku UMKM yang ada di kabupaten Tasikmalaya nantinya potensi akan menjadi kontribusi untuk masyarakat dan pemerintah.

“Kami sudah menyiapkan peran aktif yang ada di pelaku UMKM dan kami membidik sentral sentral yang akan dikembangkan kembali”pungkasnya.(ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *