Home / Berita Nasional / Hima D3 Keperawatan UMTAS Gelar Kegiatan Sparkling Ramadhan, Begini Rangkaiannya

Hima D3 Keperawatan UMTAS Gelar Kegiatan Sparkling Ramadhan, Begini Rangkaiannya

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan Universitas Muhammadiyah (Umtas) Tasikmalaya melakukan kegiatan sparkling Ramadhan melakukan cek kesehatan gratis dan pembagian takjil yang dilaksanakan di Taman Kota Tasikmalaya, juma’t sore (29/3/2024).

Dalam Kesempatan itu, Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan tema hari ini Gerakan Ramadhan menuju kebersamaan hal ini tentunya menjadi ajang berbagi kebaikan kepada masyarakat Kota Tasikmalaya.

” kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan kami di bulan suci ramadhan yakni berbagi takjil dan melakukan cek kesehatan” kata Ketua Pelaksana M. Rifqi Rifaldi didampingi Ketua Hima Diva Anggara WK.

Cek kesehatan ini yang dilakukan berupa tensi gratis, hal ini bertujuan untuk mengedukasi kepada masyarakat terkait hipertensi.

“perlu diketahui penyakit hipertensi ini cukup membahayakan bagi masyarakat” Katanya.

Kegiatan Hima D3 Keperawatan saat membagikan takjil ramadhan

Kegiatan ini Sparkling Ramadhan ini juga diikuti tidak hanya pengurus Himpunan Mahasiswa saja (HIMA) akan tetapi kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa baru hal ini bertujuan agar mereka bisa ikut serta bersosialisasi dengan masyarakat.

Diakhir pembicaraan, diharapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Tasikmalaya dan kami sebagai mahasiswa keperawataan mengajak kepada seluruh masyarakat agar bisa menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat agar tidak terkena hipertensi.

“dan ketika sudah terkena hipertensi masyarakat bisa melakukan istirahat yang cukup”pungkasnya. (***)

About admin

Check Also

Koalisi Demokrat & PPP Menguat,Partai Membuat Tim Perumus Khusus untuk Pilkada Kota Tasik

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya melakukan rapat konsolidasi bersama 10 PAC Se-Kota Tasikmalaya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *