Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Hippatas Rutin Adakan Pengajian Bulanan

Hippatas Rutin Adakan Pengajian Bulanan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Himpunan Pedagang Pasar Kota Tasikmalaya (Hippatas), mengadakan kegiatan rutinitas setiap 1 bulan sekali diselenggarakan di Mesjid Mujahidin Pasar Cikurubuk Blok B.2 Kota Tasikmalaya, kamis (23/11/2023).

Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, yang dikategorikan pasar Tradsional, namun terbesar Se-Priangan Timur.

Ketua HIPPATAS sekaligus pengisi Penceramah Pengajian Ust. H. Achmad Jahid, S.H. Memaparkan bahwa dalam kegiatan jual beli dipasar setidaknya kita harus menjaga kejujuran dan kedisplinan dalam beraktivitas Penjualan di Pasar.

3 point terpenting dalam kehidupan sbb: (1) Hidup senantiasa harus selalu bersyukur, (2) Apabila mendapatkan ujian maka harus bersabar (3). Melakukan tobat apabila pernah melakukan perbuatan-perbuatan maksiat, perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT.

Umat muslim tidak dilarang untuk kaya, tapi sebaliknya umat muslim harus mencapai kejayaan atau kaya raya, agar bisa melakukan perbuatan amal sholeh, sedekah zakat dan perbuatan amal baik yang lainnya.

Dalam sehari hari tentunya kita selalu mengalami masalah, bahkan tidak sadar dalam aktivitas dalam jual beli dipasar kita melakukan kesalahan seperti mengurangi timbangan maka hendaklah kita melakukan tobat, karena dengan tobat bahkan lakukan ucapan istigfar agar hidup kita bisa berkah dan maju.

Kita selalu mengingat Allah SWT, karena manusia ini tempatnya salah, untuk itu kita sadar dan bertobatlah kepada Sang Maha Pencipta Allah SWT. Agar pintu keberkahan dan rijki sama Allah dilancarkan,
Ujar Ust. H. Achmad Jahid.

Anggota dan para Pengurus Himpunan Pedagang Pasar Kota Tasikmalaya, selalu mengadakan kegiatan keagamaan yang benar-benar dikemas dan direncanakan seperti pengajian bulanan, baksos, dan progam-program yang lainnya. (Kostamn)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *