Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / HUT Kabupaten Pangandaran, DPRD Gelar Rapat Hari Jadi Kabupaten Pangandaran

HUT Kabupaten Pangandaran, DPRD Gelar Rapat Hari Jadi Kabupaten Pangandaran

Pangandaran, Faktualjabar.com – Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pangandaran Ke-8 Tahun 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran  menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Hari Jafi Kabupaten Pangandaran Ke – 8, di Ruang Rapat Kantor DPRD Kabupaten Pangandaran, Minggu (25/10/2020).

Hadir dalam acara tersebut para pimpinan SKPD Pemerintahan Daerah Kabupaten Pangandaran, Kapolres Ciamis, Unsur TNI, Ketua KPU, Bawaslu, MUI Kabupaten Pangandaran, Rektor Perguruan Tinggi, LSM, Tokoh Kepemudaan, tokoh pemekaran Kabupaten Pangandaran dan Insan Pers.
Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin saat membuka rapat menyampaikan, sebagaimana yang telah diketahui bahwa, Kabupaten Pangandaran memiliki geografis parawisata, geoekonomi dan geopolitik yang sangat strategis yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ciamis, Tasikmalaya dan Kabupaten Kota Banjar.

Selain itu, Kabupaten Pangandaran juga berada di perairan Laut Samudera Hindia. ” Selain letak geografi yang sangat strategis, Kabupaten Pangandaran juga memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar yang tentunya hal ini dapat dijadikan sumber utama pendapatan daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pangandaran, “ Ujarnya. Ia juga mengucapkan, selamat hari jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-8, dan juga dengan harapan Kabupaten Pangandaran lebih baik lagi.

Berbagai pembangunan dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur pembangunan, parawisata, tata pengelolaan pemerintahan daerah, menjadi skala prioritas telah dilaksanakan, alhamdulilah telah membuahkan hasil yang cukup mengembirakan dimasa pimpinan H. Jeje Wiradinata – H. Adang Hadari dengan berbagai prestasi yang diraih Kabupaten Pangandaran. Sebagai mana dapat dilihat dari beberapa indikator pembangunan yang telah dihasilkan. Namun demikian dimasa pandemi Covid-19 ini tidak mengurangi rasa syukur kita kepada Alloh SWT dengan tercapainya pembangunan di Kabupaten Pangandaran “,  tuturnya.

Semua pencapaian bisa terwujud apabila Pemerintahan Kabupaten Pangandaran, DPRD Pangandaran, tokoh masyarakat, tokoh agama, pelaku usaha dan steakholder lainnya berjalan seiring dalam harmoni seirama, paparnya.

Sementara dalam pidato nya Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdan menyampaikan Delapan (8) Tahun sudah usia Kabupaten Pangandaran. Dirinya bersyukur, berterima kasih dan diberikan penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan tentunya kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pangandaran, bisa ditunjuk dan menjabat menjadi Pjs Bupati Pangandaran.

“Dalam kurun waktu yang singkat dan bersejarah ini, dirinya diberikan kesempatan menjabat Pjs Bupati Kabupaten Pangandaran dengan mengingatkan serta mengucapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran di hari jadi yang ke – 8 Kabupaten Pangandaran. Walaupun diusianya Pemerintahan Daerah, ke depan  diharapkan Kabupaten Pangandaran bisa lebih Produktif, Inovatif dan Kreatif”, ucapnya.

Lanjutnya, dengan sumber daya alam ditunjang dengan sumber daya manusia dibawah Pimpinan Pemerintahan Daerah, bersinergi dengan DPRD Pangandaran dan steakholder lainya, dirinya optimis ke depan Kabupaten Pangandaran akan lebih meningkat dan maju. Dengan bersatu bahu – membahu menuju Pangandaran Hebat,Bermartabat, Sejahtera, Adil dan Merata.

Seiring dengan adanya pandemi Covid – 19 sangat berdampak sekali pengaruhnya kepada seluruh bidang, baik di Pemerintah maupun masyarakat. Akan tetapi dirinya tetap optimis melawan pandemi ini dan tentunya bertafakur kepada Alloh SWT karena dibalik musibah pasti ada hikmah.

Dalam kesempatan tersebut selaku Pjs Bupati Pangandaran dirinya wajib menyampaikan beberapa pencapaian di sektor perekonomian makro mengalami peningkatan dan disektor sosial kemasyarakatan, tingkat kemiskinan menurun. Berbagai upaya Pemerintah untuk meningkatkan peningkatan perekonomian masyarakat terus ditingkatkan.
Terima kasih kepada pimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran – H. Jeje Wiradinata dan H. Adang Hadari, selama kepemimpinannya Pangandaran sudah dirasakan maju, pungkasnya. (driez)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *