Home / Berita Jabar / Influencer Kota Tasikmalaya ‘Ngabatalan’ bersama Viman di Tugu Bersejarah

Influencer Kota Tasikmalaya ‘Ngabatalan’ bersama Viman di Tugu Bersejarah

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sejumlah Influencer Kota Tasikmalaya melakukan kegiatan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang ada di Kota Tasikmalaya khususnya yang berada di tugu Koperasi yang bersejarah bagi rakyat indonesia ini.

Sejumlah influencer ini mempunyai program ngabagi Takjil di Jalan (Ngabatalan) sudah di inisiasi membagikan takjil di jalan selama sebulam penuh di bulan suci ramadhan setiap hari jum’at.

Hal ini disampaikan oleh Ihsan Rahardian perwakilan influencer Tasikmalaya, kegiatan ngabatalan ini sudah memasuki pekan ketiga, alhamdulillah dari pekan kesatu kemudian kedua orang-orangnya bertambah untuk berkontribusi semakin banyak.

“Produk-produk UMKM, pedagang gerobak yang kita borong, dan ada juga yang titip untuk dibagikan takjilnya semakin banyak, hal ini sesuai dengan harapan kami” kata Ihsan.

Ihsan menegaskan kalau influencer dan media online dari Kota Tasikmalaya yang ikut serta ini tidak hanya berpengaruh dalam sosial media saja, akan tetapi berpengaruh dalam aksi sosial ini didunja nyata.

Kemudian hadirnya Viman Alfarizi Ramadhan ini secara tidak sengaja diawal program ngabatalan yang kami lakukan.

“Pa Viman kebetulan sedang melakukan lari sore bertemu dengan kami yang sedang melakukan pembagian takjil, dirinya langsung ke alun-alun membeli takjil untuk dibagikan yang mana sampai saat ini beliau jadi turut serta”jelasnya.

Pihak influencer pun akan meminta Viman saat pembagian takjil yang keempat kegiatan berbaginya lebih dari minggu-minggu sebelumnya.

Terkait pencalonannya Viman menjadi Walikota Influencer melihat pemimpin-pemimpin di Kota Tasikmalaya hanya dalam ketokohannya saja, kita tidak pernah ditawarkan program-program kerja yang nyata menjawab keresahan-keresahan kami.

Sementara itu, Viman Alfarizi Ramadhan mengatakan kegiatan yang mereka inisiasi ini program ngabatalan untuk yanh ketiga, motivasinya membantu UMKM yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Karena yang dibagikan ini merupakan kolaborasi sama kuliner-kuliner yang berada Kota Tasikmalaya, sehingga berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekitar” bebernya.

Influencer ini tidak hanya eksis di media sosial, lanjut Viman, mereka juga ini melakukan hal-hal yang bermanfaat di sore hari menjelang berbuka ini.

” alhamdulillah dari juma’t ke juma’tnya yang berkontribusi dan kolaborasi tambah banyak, dan dari teman-teman kuliner serta UMKM yang nitip juga tambah banyak” pungkasnya.

Kemudian tanggapan warga sekitar Tugu Koperasi Eti (40) kegiatan berbagi takjil yang dilaksanakan di Tugu Koperasi ini baru pertama kali ada yang berbagi disini.

“Baru pertama kali ada kegiatan berbagi takjil disini, kami warga mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah melakukan kegiatan ini, semoga menjadi pahala” pungkasnya.

Influencer yang hadir yakni Enjoytasik, t
Tasikasik, Yudibareto, Infotasik, Exploretasik, Melatiherman, Wulanwulandaria, Heru montana, Ayu rikina, Cari makan di tasik, Jajanditasik, jadi dalam kegiatan Ngabatalan ini dari berbagai platform seperti instagram ataupun tiktok tentunya sudah tidak asing lagi bagi pengguna sosial media di Tasikmalaya khususnya.(***)

About admin

Check Also

HM Yusuf Lakukan Lawatan ke PCNU Kota Tasikmalaya, Langkah Politik?

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Mantan Walikota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf yang merupakan Ketua DPD Golkar Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *