Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Jalin Sinergitas DPRD Pangandaran Gelar Silaturahmi Dengan Sejumlah Awak Media

Jalin Sinergitas DPRD Pangandaran Gelar Silaturahmi Dengan Sejumlah Awak Media

Pangandaran, Faktualjabar.com – Wartawan atau pewarta merupakan seseorang yang melakukan kegiatan jurnalistik secara teratur menulis berita di media massa sldan bisa dipertanggungjawabkan.

Seiring perkembangan jaman tidak sedikit wartawan sering mendapatkan perlakuan yang kasar dan terjadinya persekusi ketika hendak melaksanakan pekerjaannya.

Jurnalis bukanlah musuh tetapi teman bersama semua kalangan baik swasta maupun pemerintah. Jurnalis hendaknya jangan diganggu ketika melaksanakan liputannya, siapa yang mengganggu jurnalis berarti punya kesalahan yang ingin ditutupi atau ingin menutupi kesalahan orang lain.

Jurnalis bisa dikatakan pilar demokrasi ke empat setelah Yudikatif, Eksekutif, dan Legislatif, dengan demikian sinergitas tersebut sangat diperlukan dalam menyampaikan kebutuhan informasi kepada masyarakat.

Di bulan suci Ramadhan 1442 H / 2021 ini,  DPRD Kabupaten Pangandaran mengadakan kegiatan acara silaturahmi dan ramah tamah bersama awak media wilayah liputan Kabupaten Pangandaran, acara ini merupakan acara yang perdana selama masa kerja DPRD Kabupaten Pangandaran periode 2019-2024, kegiatan berlangsung di Rumah Makan Saung Balong Parigi, Selasa 4 Mei 2021.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin, Wakil Ketua DPRD Pangandaran Jalaludin, para Pimpinan fraksi dan Sekertaris Dewan Yayat Kuswayat dan jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin menuturkan, lembaga DPRD melalui kehumasan diharapkan semakin meningkatkan kerjasama yang baik dengan media cetak maupun online dalam membangun sinergitas ke depan.

Tambah Asep Noordin, kita merasa hubungan lembaga DPRD Kabupaten Pangandaran dengan media selama ini semakin melemah, kalau kita lihat setiap kegiatan di Pemerintahan Daerah Pangandaran pemberitaannya hampir di setiap media, namun sebaliknya minimnya pemberitaan kegiatan-kegiatan DPRD, dan ini perlu segera disikapi, tandasnya.

Untuk itu kedepannya saya berharap hubungan lembaga DPRD dengan media  lebih baik lagi, termasuk bagaimana menjalin kemitraan kerja sama dengan media dalam rangka membangun kebersamaan dalam membangun Kabupaten Pangandaran lebih baik ke depannya,” tegas Asep Noordin.

“Untuk mempermudah mendapatkan informasi terkait kegiatan DPRD Pangandaran, saya meminta sekertaiat DPRD membuat grup What’sAps khusus media”Ujarnya.

Perwakilan dari wartawan Pangandaran yang hadir, Syamsul Ma’arif mengungkapkan agar kehumasan di DPRD pangandaran aktif memberikan informasi dan agenda kegiatan DPRD kepada wartawan agar bisa di publikasi dari setiap kegiatan, tutupnya. (driez)

About admin

Check Also

PBB Kota Tasikmalaya Miliki Chemistry dengan Viman

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Viman Alfarizi Ramadhan merupakan bakal calon Walikota Tasikmalaya yang diusung oleh Partai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *