Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Jasa Keuangan Sasar Pelajar Supaya Vaksinasi ,Komisi XI DPR RI Terus Mendukung Program Pemerintah

Jasa Keuangan Sasar Pelajar Supaya Vaksinasi ,Komisi XI DPR RI Terus Mendukung Program Pemerintah

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Dalam rangka meningkatkan target inklusi keuangan menjadi sebesar 90% pada tahun 2024 sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Kantor Regional 2 Jawa Barat Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kantor OJK Tasikmalaya dan Kantor OJK Cirebon, bersama PT BPD Jawa Barat dan Banten, Tbk. menyelenggarakan kegiatan Pekan Vaksinasi Disertai Pembukaan Rekening Simpanan Pelajar (Simpel) secara serentak di 4 Kota/Kabupaten di Jawa Barat, dengan sasaran lebih dari 4.000 pelajar.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang diimplementasikan dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang ditetapkan jatuh di bulan Oktober 2021.

Untuk Kabupaten Tasikmalaya, kegiatan yang diselenggarakan di Gedung SMPN 1 Manonjaya dihadiri secara langsung oleh Anggota Komisi XI DPR RI Siti Mufattahah, Psi. M.B.A., Kepala OJK Tasikmalaya Edi Ganda Permana, Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto S.I.P diwakili oleh Sekda Kab Tasikmalaya H. Mohammad Zen., Pemimpin PT BPD Jawa Barat dan Banten, Tbk. KC Singaparna dan para Kepala Sekolah dari SMPN 1, 2, 3 dan 4 Manonjaya, SMPN 2 Cineam, SMP Plus Manonjaya dan SMP Husnul Khotimah Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam Kesempatan itu,Kepala OJK Tasikmalaya Edi Ganda Permana mengatakan hari ini ada dua kegiatan yakni vaksinasi kemudian bulan inklusi dengan bertujuan untuk meningkatkan keuangan menjadi sebesar 90% pada tahun 2024.

” jadi kolaborasi antara OJK, BJB Singaparna dan Pemerintah Daerah sehingga dilaksanakan kegiatan vaksinasi ini” jelasnya.

Menurutnya, vaksinasi di Kabupaten Tasikmalaya masih rendah capaiannya,kegiatan ini sebenarnya dilakukan di 3 titik ada di SMPN 1 Manonjaya, dan Karangjaya, serta gunung tanjung.

” harapan untuk hari ini di SMPN 1 Manonjaya 700 orang di Karangjaya 150 dan gunung tanjung 150 orang, jadi target vaksinasi untuk 1000 orang” paparnya.

Kemudian, sasaran kali ini pelajar supaya pembelajaran bisa tatap muka karena sebagian masih daring mudah-mudahan dengan sudah vaksin mereka bisa belajar tatap muka kembali.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tasikmalaya H. Mohammad Zen mengatakan vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar, maka semakin banyak yang di vaksin tentunya akan membentuk Herd Immunity.

“capaian vaksin melalui online yang sudah tercatat itu 36% itu minggu lalu, karena setiap hari kita bertambah sebanyak 24.000 orang” jelasnya.

Ditempat yang sama, Anggota Komisi XI DPR RI Hj Siti Mufattahah mengatakan kegiatan hari ini menuntaskan salah satu program Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh OJK, Komisi XI DPR RI tentunya mendorong mitra kami, salah satunya OJK untuk mengadakan vaksin.

“Karena dengan adanya vaksin ini kita berharap masyarakat sehat dan tidak khawatir lagi untuk melakukan aktivitas terutama pemulihan ekonomi kedepan” ungkapnya kepada awak media seusai melakukan peninjauan vaksinasi di SMP N 1 Manonjaya, senin (25/10/2021)

Vaksinasi pelajar SMP yang berada di Kabupaten Tasikmalaya, senin (25/10/2021)

Lanjutnya, dorongan sendiri dari DPR RI Fraksi Demokrat di bulan lalu sudah melakukan vaksinasi di beberapa daerah berbarengan dengan bulan bakti Partai Demokrat.

“Dan kegiatan vaksinasi inipun membantu Pemerintah Daerah, terutama di dapil saya untuk mencapai target vaksin.Sekarang alhamdulillah kami sudah mendorong mitra kerja yakni OJK untuk melakukan vaksinasi” jelasnya.(ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *