Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Kedepan UMKM Kota Tasikmalaya Go Global

Kedepan UMKM Kota Tasikmalaya Go Global

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-The Indonesian Board Of Grounded Busines Coaching bersama Tasik Berdaya, Empowering Indonesia Networking, Imers Tasikmalaya, Genpro, IIBF Tasikmalaya, Muslimah Preneur, Hipmikementara, dan Perkumpulan Infak Beras Indonesia menggelar Seminar Bisnis, Business Matching dan Bazar UMKM dengan tema ” Saatnya UMKM Lokal Menuju Global” Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Aisyah, Bungursari, kamis (4/8/2022).

Adapun Narasumbernya Coach Dr Fahmi selaku Grand Master G-Coach The First Indonesia International Total Leader Coach Certified From LMI – J.Meyer, Texas, USA, Kang Aye Master G-Coach Konsultan & Praktisi Bisnis Owner Illo Skincare, Salim Suharis Master G-Coach Pro Syariah Business Model Specialist Founder PT ASB, dan Apt Asep Saepulloh M.Ph Master G-Coach Founder Tasik Berdaya.

Founder Tasik Berdaya Asep Saepulloh menerangkan event seminar bisnis diinisiasi oleh Tasik Berdaya merupakan Komunitas yang bergerak dalam bidang pemberdayaan ekonomi terdiri dari Para umkm di Tasikmalaya kota, kabupaten dan sekitarnya.

Kemudian, event hari ini terdiri Seminar Bisnis, Business Matching, Bazar dan Parade Coaching

“Dengan bekerjasama dengan Indonesian Board Of Grounded Business Coaching lembaga pelatihan bisnis tempat nya para pengusaha di gembleng untuk scale up usahanya dan sudah mencetak lebih dari 10rb murid nya menjadi pengusaha kelas menengah dan besar” Kata Asep.

Selain itu, Asep menjelaskan kegiatan ini didukung beberapa komunitas bisnis yanga ada di Tasikmalaya. Adapun tujuan diadakan event ini adalah silaturahmi sesama umkm di Tasikmalaya dan sekitarnya kemudian belajar.

“kita belajar langsung dari guru-guru bisnis nasional dengan mendatangkan Grand Master G-Coach Coach Dr Fahmi dari Indonesian Board Of Grounded Business Coaching yang berkantor di Malang” Jelas Asep Owner Mukena Yumna ini.

Adapun setelah terjalin silaturahmi kemudian pengembangan diri dengan belajar langsung dari para guru bisnis nasional, dalam event ini juga ada Business Matching dengan harapan terjalin kolaborasi antar umkm yang hadir.

“Harapannya dalam beberapa tahun ke depan akan ada pertumbuhan 1000x lipat dari usaha umkm di Tasikmalaya dan bisa Go Global makanya event ini di angkat Tema saatnya umkm lokal go global” ujarnya.

Di akhir sesi para Coach bisnis akan memberikan sesi coaching gratis dengan harapan bisa membantu mencari solusi dari kendala umkm selama ini.(ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *