Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Kelompok Petani Kangkung Mendapat Dukungan dari Pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya

Kelompok Petani Kangkung Mendapat Dukungan dari Pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Penanaman Kangkung yang dilakukan Kelompok tani di wilayah Peundeuy Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu mendapat dukungan dari Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Muslim S.Sos , Senin (27/12/2021).

Penanaman kangkung ini dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan pendapatan sampingan kelompok tani.

“Saya berharap sekali, masyarakat kota Tasikmalaya khususnya mempunyai inisiatif seperti kelompok petani di Peundeuy ini,”Kata H Muslim

Lanjutnya, petani Peundeuy juga mempunyai potensi ke perikanan, seperti keinginan membesarkan ikan nila, ikan lele dan secara keseluruhan petani ini memiliki peluang besar.

“Kenapa memilih kangkung untuk penanaman, karena mudah menanamnya dan cepat dipasarkannya, sangat memasyarakat serta ekonomis,”tutur Ketua DPC PDI-P Kota Tasikmalaya ini

Ditempat sama, Pembina Kelompok Tani Daerah Aliran Sungai Cibanbay Cangkowek (DASCC) Dede Yudi Saprudin Harahap SIP sangat menerima baik dengan kehadiran Wakil Ketua DPRD yang langsung turun sendiri guna penanaman kangkung.

“Reponsibility ketua DPC PDIP keren, meski tidak diundang secara formal pun terhadap penanaman serempak kangkung ini, artinya pola responsibility nya sangat keren,” ucapnya.

Setelah responsibility ini Dede berharap kebutuhan petani kangkung khususnya tentang alat asesmen dilapangan sangat respon. Dan utamanya, titik kebanggan adalah punya wakil rakyat yang memiliki pedulinya tinggi.

“Kedepannya harus lebih kuat pola silaturahmi yang lain dengan memetakan kebutuhan kami, bahwa ada hal visi kedepan kita bicarakan teknis,” pungkas Dede. (ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *