Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Tinjau Lokasi Rencana Sekolah Baru di Bungursari

Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Tinjau Lokasi Rencana Sekolah Baru di Bungursari

Kota Tasikmalaya, Faktualjabar.com – Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XII, Dr. Abur Mustikawanto beserta sejumlah pengurus dari lembaga masyarakat meninjau lokasi Rencana pendirian Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya.

Abur mengatakan, rencana pendirian Unit Sekolah Baru (USB) di wilayah Bungursari lahir dari kerjasama dengan masyarakat yang ingin membangun sekolah.

Saat ini, kata dia, terdeteksi ada tiga lokasi atau tiga titik.

“Maka diharapkan dari Dinas Pendidikan Provinsi terutama dari bidang SMK yang like atau pas itu lokasi yang mana dan tidak menyulitkan untuk pengadaan lokasi.”ujarnya.

Untuk standar luas tanah pendirian SMK, Abur menjelaskan, biasanya sekitar 5 hektar. Akan tetapi, tidak akan menjadi masalah kalaupun hanya ada 2 hektar.

“Kalau adanya hanya 2 hektar gak masalah, yang penting itu bisa eksis di titik itu, kemudian kita bangun awal unit sekolah baru atau USB”ucapnya.

Sedangkan, untuk awal pembelajaran di sekolah baru, Abur menyebut, sebagian pengajar di support dari tenaga pendidik SMK lain menyesuaikan dengan jurusan.

Direncanakan, nantinya sekolah tersebut memiliki tiga jurusan, pertama jurusan Perikanan, Pariwisata dan Otomotif.

“Kenapa otomotif, karena disini banyak motor, mobil dan kendali lain. Pastinya perlu orang yang qualivite dititik tehnik itu. Dan tidak menutup kemungkinan juga IT (TIK) untuk jaringan bisa jalan “terangnya.

Jika harus memilih, secara pribadi Abur lebih memilih titik lokasi di Jl. Mangin Kelurahan Sukajaya. Karena, memiliki akses jalan yang besar.

“Tapi kemungkinan besar kalau di ranking dari 10 ya, itu 8 yang ini (sukarindik) 7 dan yang satunya lagi 6″tandasnya.

Meski demikian, sambung Abur, pihaknya akan melihat terlebih dahulu dari berkas surat dan hasil dari tangkapan kamera drone yang akan dibahas di level Provinsi. (Malby)

About Redaksi Faktualjabar

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *