Infonya Jawa barat
Home / Berita Jabar / Kepiawannya dalam Berbagai Organisasi, Alasan H. Agus Jamaludin Menjadi Ketua Satlatsus Ulot Tarung Derajat Kota Tasik

Kepiawannya dalam Berbagai Organisasi, Alasan H. Agus Jamaludin Menjadi Ketua Satlatsus Ulot Tarung Derajat Kota Tasik

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com-Serah Terima Jabatan Satuan Latihan Khusus Usia Kolot (Satlatsus Ulot) Kota Tasikmalaya kepada H Agus Jamaludin sebagai Ketua terpilih.

Satlatsus Ulot ini merupakan pelatihan khusus bagi para alumni serta anggota diatas 40 Tahun berada di Tarung Derajat Kota Tasikmalaya.

H Agus Jamaludin menyatakan kesiapannya menjadi Ketua Satlatsus Ulot Tarung Derajat Kota Tasikmalaya untuk empat tahun kedepan.

“jadi bagi yang usia 30 tahun keatas walaupun usia nya masih muda tapi pemikirannya sudah matang, silahkan bisa bergabung di Satlatsus ini” Kata mantan ASN ini kepada awak media seusai serah terima jabatan di salah satu cafe yang berada dibilangan Jl Rancabango, Bungursari, ahad (4/12/2022).

H Agus memaparkan untuk rutinitas kegiatan sendiri bagi Satlatsus Ulot ini dilaksanakan latihan setiap ahad malam, ba’da isya sekitar 90 menit.

” jadi bukan hanya latihan biasa saja namun diimbangi dengan kegiatan keagamaan dimana sebelum latihan dimulai di rutinkan shalat isya berjama’ah” jelasnya.

Sementara itu, Dewan Guru Ki Noves Narayana mengatakan Satlatsus Ulot Tarung Derajat Kota Tasikmalaya ini merupakan satu-satunya di indonesia yang mana bagi usia yang sudah lanjut dan alumni masih bisa mengikuti kegiatan latihan.

” Ini merupakan satu-satunya di indonesia yang mana satuan latihan khusus ini diisi dengan para alumni dan usia lanjut sehingga menjadi wadah untuk silaturahmi selain kegiatan latihan” jelasnya.

Untuk latihannya pun ada latihan khusus bagi satlatsus Ulot ini.

Kemudian, menurut Ki Noves, alasan H Agus Jamaludin menjadi Ketua Satlatsus Ulot ini, sepak terjangnya dalam berbagai organisasi serta H Agus sendiri merupakan Mantan Aparatur Sipil Negara sehingga menjadi alasan kuat untuk mengemban amanah menjadj Ketua Satlatsus Ulot ini.(ib)

About admin

Check Also

Berawal #biasainpagi menjadi #tasikberlari

Kota Tasikmalaya, faktualjabar.com- Sabtu yang cerah di pagi hari, beberapa kelompok pelari berkumpul di Cafe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *